Cerita Giorgio Chiellini Hampir Tergoda Rayuan Real Madrid dan Manchester City

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 06 Juni 2020
Cerita Giorgio Chiellini Hampir Tergoda Rayuan Real Madrid dan Manchester City
Giorgio Chielini (Twitter)

BolaSkor.com - Giorgio Chiellini termasuk dalam daftar pemain Juventus paling loyal sepanjang sejarah klub. Namun siapa sangka ia pernah hampir dua kali meninggalkan Bianconeri karena tergoda dengan tawaran Real Madrid dan Manchester City.

Chiellini sudah membela Juventus sejak tahun 2005. Ia bahkan menjadi satu dari sedikit pemain yang tetap bertahan saat Si Nyonya Tua didegradasikan ke Serie B karena kasus Calciopoli pada musim 2006-2007.

Selama 15 musim membela Juventus, Chiellini membangun reputasinya sebagai salah satu bek tangguh di Serie A. Ia menjadi salah satu kunci klub asal Turin itu merebut Scudetto delapan kali berturut-turut.

Namun sebelum merebut Scudetto pertamanya pada musim 2011-2012, Chiellini ternyata sempat menjalin komunikasi dengan kubu Real Madrid. Semusim berselang, giliran Manchester City yang datang menggoda.

Baca Juga:

Lockdown Virus Corona Memicu Masalah, Hubungan Figur-figur Sepak Bola Memanas

Bantahan Chiellini Terkait Konflik Ruang Ganti Juventus Pada Final Liga Champions 2017

Pandangan Berbeda Chiellini Terkait Gigitan Luis Suarez di Piala Dunia 2014

"Saya hampir meninggalkan Juventus dua kali, di 2010 dan 2011. Saya benar-benar sempat mempertimbangkannya," tulis Chiellini dalam buku autobiografinya 'Io, Giorgio'.

Chiellini mengaku sudah sangat dekat untuk bergabung ke Madrid. Namun rencana itu batal terlaksana seiring ditunjuknya Jose Mourinho sebagai pelatih baru Los Blancos.

"Saya hampir sekali pindah ke klub Spanyol itu. Agen saya sudah berbicara dengan perwakilan Real, tapi Mourinho kemudian datang dan lebih menginginkan untuk merekrut rekan senegaranya, Ricardo Carvalho," tambahnya.

"Saat itu Juventus senang untuk mempertahankan saya. Marotta baru saja tiba."

Sementara terkait tawaran Manchester City, Chiellini juga tertarik karena adanya sosok Roberto Mancini di kursi manajer The Citizens. Namun kesepakatan tak pernah terjalin dan pemain berkepala plontos itu memilih fokus melanjutkan kariernya bersama Juventus.

"Di kesempatan kedua, saya sempat bertemu dengan bos City di Milan, tapi kemudian tidak ada yang terjadi," pungkasnya.

Giorgio Chiellini Juventus Real Madrid Manchester City Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan