Cerita Haru Dua Pemain Persebaya Resmi Menjadi Bapak

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 08 Juni 2020
Cerita Haru Dua Pemain Persebaya Resmi Menjadi Bapak
Oktafianus Fernando menggendong putra pertamanya. (Dok.Oktafianus Fernando)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya memiliki anggota keluarga baru. Dua pemainnya, Rivky Deython Mokodompit dan Oktafianus Fernando kini tengah berbahagia. Keduanya baru saja menjadi ayah atas kelahiran anak pertamanya yang nyaris berbarengan.

Rivky Mokodompit mendapatkan kebahagiaan setelah istri penjaga gawang Persebaya tersebut melahirkan putri pertama, Minggu (7/6) kemarin. Pemain dengan tinggi 188 cm tersebut menjelaskan dirinya terharu kala pertama kali menggendong putrinya.

"Puji Tuhan melihat ibu beserta anak pertama saya lahir dengan sehat dan selamat tuh sudah bahagia banget," ungkap Rivky. "Perasaan menemani istri lahiran sudah pasti campur aduk ya. Tapi dengan menyaksikan sendiri lahirnya anak saya dan menggendongnya pertama kali langsung jadi haru," imbuhnya.

Baca Juga:

Tulehu Allstar Jadi Tempat Gelandang Bali United Silaturahmi, Latihan, hingga Rasakan Uji Coba

Bek Persija Otavio Dutra Merespons Rencana Liga 1 Kembali Bergulir

Sementara itu Ofan, sapaan akrab Oktafianus Fernando, menjadi ayah lebih dulu ketimbang Rivky. Gabriella Hocky Fitria Loexyanta, istri Ofan, melahirkan anak pertama mereka. Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut lahir dengan berat 3.1 kilogram pada Kamis (4/6) malam.

Ofan mengaku sangat gugup saat mendampingi istri melahirkan. Melebihi saat bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo.

"Pastinya sangat campur aduk sekali, apalagi nemenin dan support istri secara langsung sampai keringat dingin juga saya. Pokoknya ngalah-ngalahi main di GBT," ujarnya.

Seperti orang tua pada umumnya pemain jebolan kompetisi internal ini berharap anaknya bisa tumbuh kembang yang sehat, berbakti kepada keluarga, bangsa dan agama. Ofan dan istri memberi nama buah hatinya Ezra Asensio Fernando.

"Ezra artinya penolong atau penyelamat, kalau Asensio artinya pemimpin yang berwibawa. Harapannya anak kami percaya diri dan lebih bersemangat untuk menjadi pribadi yang positif," jelas Ofan.

Sementara itu Rivky memberi nama putrinya Aletha. Nama itu dipilih bersama istri setelah masing-masing memberikan daftar calon nama untuk buah hati mereka. "Nama Aletha mengandung arti kebenaran. Sebelumnya saya sama istri masing-masing nyari nama untuk anak dan ketemu nama Aletha," kata pemilik nomor punggung 20 ini. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Rivky mokodompit Oktafianus Fernando Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan