Cerita Haru Gelandang Bali United, Hampir Berhenti Main Sepak Bola karena Kecelakaan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 08 Desember 2020
Cerita Haru Gelandang Bali United, Hampir Berhenti Main Sepak Bola karena Kecelakaan
I Kadek Agung Widnyana Putra. (Bali United)

BolaSkor.com - Prestasi dicapai karena kerja keras dan usaha pantang menyerah. Hal ini dibuktikan gelandang serang Bali United, I Kadek Agung Widnyana Putra. Pemain asal Tabanan ini bisa bangkit dari kecelakaan fatal hingga menembus seleksi Timnas Indonesia.

Kadek Agung merupakan salah satu bakat besar yang dimiliki Pulau Bali. Kadek Agung sudah menembus tim senior pada Liga 1 2018, saat usianya baru 20 tahun. Kadek Agung mencatatkan tujuh penampilan dan mencetak satu gol.

Performa menawan itu membuat Kadek Agung bolak-balik ke Timnas Indonesia U-22 sepanjang musim 2019. Dia termasuk pemain yang membawa Timnas Indonesia U-22 menjuarai Piala AFF U-22 2019 di Kamboja.

Akhirnya pada tahun 2020, Kadek Agung mendapat kesempatan seleksi di Timnas Indonesia. Pencapaian ini begitu luar biasa. Kadek Agung meraihnya dengan perjuangan berat. Terutama ketika melewati masa setahun berhenti bermain bola.

Baca Juga:

Bali United Ingin Lebih Berprestasi jika Terjun di Piala AFC 2021

Winger Bali United Jualan Pentol Kuah untuk Tambah Penghasilan

I Kadek Agung Widnyana Putra
I Kadek Agung Widnyana Putra. (Bali United)



Kadek Agung pernah mengalami patah tulang kaki dan tangan retak karena kecelakaan saat duduk di bangku kelas 2 Sekolah Menengah Atas (SMA). Padahal saat itu, dia sudah lolos seleksi tingkat kabupaten untuk masuk tim Bali United U-21.

"Kejadiannya pas pulang sekolah. Jarak dari rumah ke sekolah lumayan jauh pas SMA. Ketika perjalanan pulang, sudah dekat rumah, setelah itu tidak ingat lagi. Tiba-tiba saya bangun sudah di rumah sakit," cerita Kadek Agung dalam Bali United TV.

Kadek Agung baru bisa berjalan normal setelah empat hingga enam bulan. Dia kemudian mencoba berlatih, namun masih di sekitar rumahnya. Setelah setahun berhenti bermain sepak bola, barulah Kadek Agung kembali berjuang dari nol.

"Hampir setahun saya off dari sepak bola. Saya tidak ada pikiran bisa masuk Bali United Youth. Saya hanya fokus bagaimana bisa main sepak bola lagi, karena dari kecil ingin main di tim profesional," tutur Kadek Agung.

I Kadek Agung Widnyana Putra
I Kadek Agung Widnyana Putra. (Bali United)



Kemauan besar itu yang membuat Kadek Agung kembali ke jalur sepak bola. Meski pernah menjalani operasi patah tulang, Kadek Agung tak pernah merasakan trauma yang membuatnya takut sepak bola. Kadek Agung pun rela melepas seleksi kerja, demi ikut seleksi Bali United.

"Saat seleksi itu, saya juga ikut tes di PLN juga. Harinya bersamaan antara tes akademik di PLN dan Bali United. Ibu menyuruh ke PLN, tapi karena dari kecil ingin bermain di profesional, saya pilih ke Bali United," jelas Kadek Agung.

Musim ini sebenarnya jadi momen Kadek Agung membuat prestasi di Bali United. Dari tiga partai awal Liga 1 2020, Kadek Agung sudah tampil dua kali. Sayangnya, pandemi Virus Corona membuat kompetisi berhenti hingga sekarang.

"Harapan saya tetap lanjut secepatnya, soalnya hampir setahun kita sebagai pemain off, tidak ada pertandingan resmi. Dari segi fisik, mental, pasti menurun. Harapannya Liga 1 cepat berlangsung," ucapnya.

Kadek Agung belum tahu pasti kapan kompetisi Liga 1 2020 akan dilanjutkan. Namun sebagai pemain, Kadek Agung tetap berlatih keras. Ketika nanti sepak bola sudah dimulai lagi, kondisinya cukup fit untuk melahab program dari tim pelatih. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan