Cerita Ismed Sofyan Jalani Puasa Ramadan di Aceh saat Pandemi Virus Corona

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 24 April 2020
Cerita Ismed Sofyan Jalani Puasa Ramadan di Aceh saat Pandemi Virus Corona
Ismed Sofyan (BolaSkor.com/ Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Bulan Ramadan paling ditunggu oleh umat muslim di seluruh dunia. Namun Ramadan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena dunia sedang dilanda pandemi Virus Corona (COVID-19).

Kendati demikian, bek sayap milik Persija Jakarta, Ismed Sofyan tetap antusias menjalani puasa di tengah pandemi Virus Corona ini. Meskipun ia merasa sedih lantaran Ramadan tahun ini masjid sepi karena ada anjuran pemerintah untuk melakukan segala sesuatunya di rumah.

"Sedih pasti, karena kan masyarakat tidak bisa pergi ke masjid untuk melakukan ibadah pada Ramadan kali ini. Tapi ini untuk kebaikan, tetap jalankan imbauan dari pemerintah dan tetap jaga kesehatan selama puasa kali ini," kata Ismed kepada BolaSkor.com.

Baca Juga:

Ismed Sofyan Masih Ingin Bermain meski Memasuki Umur 41 Tahun

Ismed Sofyan Sudah Sangat Rindu Berlatih bersama Persija Jakarta

Saat ini, pria yang kerap disapa Bang Haji ini sedang berada di Aceh. Ia lebih memilih menjalankan puasa di Aceh karena dekat dengan keluarganya dan bisa merasakan beberapa makanan khas daerah Aceh yang hanya ada di bulan Ramadan saja.

"Sebenarnya banyak sekali makanan khas Aceh yang saya rindukan selama bulan Ramandan ini. Tapi paling favorit dan yang sering saya makan ialah kue timpan," ujar Ismed.

Ismed menambahkan, saat ini kegiatan yang ada di Aceh masih sama dengan kegiatan sebelumnya. Pemain berusia 40 tahun itu menjelaskan bahwa di Aceh masih bisa melakukan salat berjamaah di Masjid, meskipun ada beberapa peraturan yang harus tatap ditaati oleh masyarakat.

"Alhamdulillah, di Aceh masih normal meskipun ada beberapa peraturan, tapi disini masyarakat masih bisa beraktivitas seperti biasa masih bisa salat berjamaah di masjid," pungkas Ismed Sofyan.

Persija jakarta Ismed sofyan Liga 1 Virus Corona
Posts

4.871

Bagikan