BolaSkor.com - Akhir 2017 menjadi momen yang mengubah hidup Jeni Susilo. Pada kesempatan tersebut, Jeni, begitu dia biasa dipanggil, berkenalan dengan olahraga menembak.

Siapa sangka, awal perkenalan dengan olahraga tersebut membawa Jeni berlaga pada Asian Para Games 2018. Delapan bulan, itu waktu yang dibutuhkan oleh Jeni mempersiapkan ajang tersebut.

Sejatinya, waktu delapan bulan memang terlalu cepat untuk beradaptasi dengan olahraga baru. Namun, Jeni mampu menyelesaikan pelatihan dan berlaga pada Asian Para Games 2018.

Jeni Susilo. (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

"Saya mulai mengenal olahraga menembak disabilitas pada akhir 2017. Pada awal 2018, saya mengikuti seleksi Asian Para Games dan lolos," ujar Jeni ramah kepada BolaSkor.com.

Meski begitu, rupanya Asian Para Games 2018 merupakan ajang pertama yang Jeni ikuti. Beruntung, pekerjaan Jeni sebagai personil PUSPOMAU membuatnya sudah terbiasa dengan pistol.

"Saya mengikuti pelatnas sejak Januari hingga awal Oktober. Asian Para Games merupakan ajang pertama yang saya ikuti. Beruntung, sebagai prajurit saya sudah mengenal cara menembak," kata Jeni.