Cerita Kegagalan Hoffenheim Rekrut Thomas Muller dan Mats Hummels

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 02 April 2020
Cerita Kegagalan Hoffenheim Rekrut Thomas Muller dan Mats Hummels
Mats Hummels dan Thomas Muller (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan pelatih Hoffenheim Ralf Rangnick menuturkan kegagalan mantan klubnya merekrut dua pemain top Jerman, Thomas Muller (Bayern Munchen) dan Mats Hummels (Borussia Dortmund). Hoffenheim kalah kekuatan dengan Bayern dan Dortmund.

Semua terjadi kala Rangnick melatih Hoffenheim pada medio 2006-2011. Selain merekrut dan mengorbitkan talenta muda di Hoffenheim Rangnick juga nyaris merekrut Muller, Holger Badstuber, dan Mats Hummels.

Ketiganya masih muda dan belum terkenal pada 2008. Muller masih bermain di tim cadangan Bayern dan Badstuber hanya berselang setahun dari debutnya di tim utama. Hoffenheim tinggal selangkah merekrut keduanya namun ditentang oleh Bayern.

Baca Juga:

Napak Tilas Perjalanan Alphonso Davies: Dari Tempat Pengungsian hingga Bayern Munchen

Thomas Muller, Pionir Kebangkitan Bayern Munchen di Era Hansi Flick

Presiden Hoffenheim, Musuh Publik di Jerman Kembangkan Vaksin Virus Corona

Thomas Muller dan Mats Hummels

"Pada 2008, kami setuju dengan Thomas Muller dan penasihatnya Ludwig Kogl dan benar-benar ingin meminjamnya pada waktu itu," tutur Rangnick kepada Sport1.

"Kami bisa merekrut Muller dengan harga 3 juta euro. Uli Hoeness (Presiden Bayern) menyampaikan jumlah ini kepada manajer saat itu Jan Schindelmeiser."

"Namun, Hermann Gerland menentang itu dan Muller tetap bersama Bayern. Saat itu kami juga sedang dalam pembicaraan lanjutan dengan Holger Badstuber," tambah Rangnick.

Pada akhirnya keduanya tetap bertahan di Bayern. Bastuber - yang kerap diterjang cedera - bermain di Bayern dari 2009-2017 sebelum hengkang ke Stuttgart. Sementara Muller masih bertahan di Bayern sampai saat ini.

Pun demikian Hummels. Juara Piala Dunia 2014 tidak pindah ke Hoffenheim dan hengkang ke Dortmund pada 2009. Hummels tak mau menjalani masa pinjaman ke Hoffenheim dan pergi ke Dortmund.

"Sama juga dengan dia (Hummels) di awal 2008. Kami juga ingin membawanya dengan status pinjaman dan sudah ada kesepakatan," imbuh Rangnick.

"Namun Uli Hoeness meletakkan kakinya bersama Hummels. Dia tidak ingin dia dipinjamkan ke Hoffenheim tetapi ke Dortmund," pungkas dia.

Breaking News Bayern Bayern munchen Dortmund Hoffenheim Thomas Muller Mats Hummels
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan