Cerita Kegagalan Manchester United Rekrut Jadon Sancho pada 2017

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 22 April 2020
Cerita Kegagalan Manchester United Rekrut Jadon Sancho pada 2017
Jadon Sancho (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United dikabarkan merupakan satu di antara klub paling serius memboyong gelandang serang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, pada musim panas 2020. Rupanya, The Red Devils sudah memburu Sancho sejak 2017.

Jadon Sancho tampil impresif di Borussia Dortmund. Meski masih berusia 20 tahun, namun ia memperlihatkan banyak aksi memukau. Performa tersebut menghasilkan 17 gol plus 19 assist di berbagai ajang pada musim ini.

Tak heran, Jadon Sancho menjadi incaran beberapa klub Premier League. Mereka ingin memulangkan Sancho ke tanah kelahirannya.

Baca Juga:

Marcus Rashford Dituntut Cetak Banyak Gol, Gary Neville: Cristiano Ronaldo Saja Tidak Bisa

Tertarik Hengkang ke Manchester United, Dembele Mengulik Informasi dari Martial

Bruno Fernandes Dianggap Belum Keluarkan Kemampuan Terbaik di Manchester United

Jadon Sancho

Manchester United adalah satu di antara klub tersebut. Selain Man United, Chelsea dikabarkan juga jatuh hati kepada Jadon Sancho.

Untuk Manchester United, ini bukan kali pertama Jadon Sancho masuk dalam daftar beli. Manchester United punya pengalaman tidak menyenangkan ketika memburu Sancho pada 2017.

Pada saat itu, Jadon Sancho masih menjadi pemain Manchester City. Sancho tidak mendapatkan banyak kesempatan unjuk gigi. Sancho gagal menggeser pemain-pemain senior The Citizens.

Manchester Evening News melaporkan, Manchester United pernah mengajukan proposal pembelian Sancho kepada Man City. The Citizens yang tidak membutuhkan lagi tenaga Sancho pun memberikan lampu hijau.

Sayangnya, Manchester United tidak mendapatkan persetujuan dari Jadon Sancho. Sang pemain merasa, pindah ke Man United hanya akan membuatnya tetap di bangku cadangan.

Ketika itu, Manchester United sedang dilatih Jose Mourinho. The Special One dikenal sebagai manajer yang jarang memberikan kesempatan unjuk gigi untuk pemain muda. Contohnya bisa dilihat pada Marcus Rashford.

Akhirnya, Jadon Sancho menerima tawaran Borussia Dortmund. Sancho pun mendapatkan apa yang diinginkan. Penggawa tim nasional Inggris tersebut tampil reguler pada musim 2018-2019 dengan menorehkan 13 gol di berbagai ajang.

Jadon Sancho Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.519

Bagikan