Cerita Kesetiaan Lee Jae-hong kepada Shin Tae-yong Sampai ke Timnas Indonesia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 19 Mei 2021
Cerita Kesetiaan Lee Jae-hong kepada Shin Tae-yong Sampai ke Timnas Indonesia
Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Lee Jae-hong. (BolaSkor.com/Hadi Ferbriansyah)

BolaSkor.com - Asisten pelatih sekaligus pelatih fisik Timnas Indonesia, Lee Jae-hong, mengungkapkan alasan khusus mengapa dirinya saat ini menjadi bagian dari staf pelatih Shin Tae-yong untuk Skuat Garuda.

Lee Jae-hong mengaku, memiliki janji membantu Shin Tae-yong selepas melatih timnas Korea Selatan. Hal tersebut yang membuat Lee Jae-hong menjadi bagian dari pelatih Timnas Indonesia sekarang.

Lee Jae-hong memang bukan pelatih sembarangan. Dia merupakan mantan pelatih fisik timnas Korea Selatan yang bermain di Piala Dunia 2018. Bahkan tahun lalu, Jae-hong menjabat posisi penting di Asosiasi Pelatih Fisik Sepak Bola Korsel (KFPF).

Baca Juga:

Lee Jae-hong Kritik Pola Pikir Pemain Timnas Indonesia

Sampai Dubai, Timnas Indonesia Langsung Gelar Latihan

“Saya bekerja bersama coach Shin Tae-yong di Piala dunia Rusia 2018, setelah itu saya bekerja di FC Seoul (K-League) sebagai pelatih fisik, ” kata Lee Jae-hong dalam YouTube resmi PSSI.

“Sebelum berpisah saya berjanji kepada coach Shin. Di mana pun coach Shin melatih, jika saya dibutuhkan saya akan ikut coach Shin,” sambung Jae-hong.

Lebih lanjut, Lee Jae-hong juga mengaku mengambil pekerjaan untuk melatih Timnas Indonesia, lantaran antusiasme para suporter pencinta sepak bola Tanah Air yang luar biasa. Terlebih dia sudah merasakan sendiri saat datang ke Indonesia bersama timnas Korea Selatan U-19 di ajang Piala Asia U-19 2018 lalu.

“Saat itu Korea Selatan menjadi runner-up dalam turnamen tersebut dan pengalaman kunjungan tersebut saya lihat negara Indonesia sangat-sangat antusias dengan sepak bola,” tutup dia.

Timnas Indonesia Lee Jae-hong Breaking News Shin Tae-yong
Posts

4.871

Bagikan