BolaSkor.com - Ratusan Bobotoh padati Stadion Persib (Sidolig) Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (8/3) malam WIB. Kehadiran dari suporter fanatik Persib Bandung ini hanya untuk mengikuti Tabligh Akbar hasil hadiah dari best suporter pada turnamen Piala Presiden 2018 lalu.

Tak hanya Tabligh Akbar, Bobotoh juga memberikan santunan kepada Anak Yatim dari 10 panti asuhan yang ada di Kota Bandung, dan tiga legenda hidup Persib Bandung, seperti Rukman, Emen Suwarman, dan Max Timisela.

Salah seorang legenda era 1960-an, Rukman mengaku takjub dengan gelaran yang dilakukan Bobotoh ini lantaran bersifat sangat positif.

"Acara ini sangat bagus karena semakin mendekatkan kekeluargaan sesama Bobotoh. Pesan saya seperti ini. Bahwa Bobotoh itu harus benar-benar fanatis. Tapi harus dijaga jangan sampai terpancing sama suporter tim lain," ungkap Rukman.

Hal senada diungkapkan Emen. Pemain yang dijuluki Macan Asia ini memberikan acungan jempol kepada Bobotoh.

"Ini kegiatan yang penting karena mendoakan dan lebih dari satu orang itu sangat bagus. Khususnya ini tujuannya kan buat Persib. Pesan saya sing sehat, sing lancar dan terus semangat mendukung Persib ke stadion," harap Emen.

"Saya juga sangat bangga sekali lihat Bobotoh ini. Bisa berbagi pada sesama tidak hanya mendampingi Persib saja," timpal Max.

Salah satu pemain Persib Bandung, Henhen Herdiana (kiri) secara simbolis menyerahkan santunan kepada anak yatim. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

Di sisi lain, salah seorang pengurus Viking Persib Club (VPC) Yana Umar mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah rencana yang sudah dirancang sejak jauh-jauh hari. Diharapkan santunan yang diberikan bisa lebih bermanfaat.

"Harapannya dengan donasi ini bobotoh menjadi lebih bagus dan mereka (anak-anak yatim) yang akan mendoakan tim kebanggaan kita, Persib agar bisa lebih baik di musim ini dan musim-musim berikutnya," pungkas Yana.

Sebelumnya, suporter Persib kembali terpilih sebagai suporter terbaik Piala Presiden 2018 dan berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp 100 juta. Gelar ini kali ketiga didapat Bobotoh di ajang turnamen tersebut secara beruntun. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)