Cerita Kiper Persib I Made Wirawan Menjadi Guru bagi Anak di Rumah

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 28 Oktober 2020
Cerita Kiper Persib I Made Wirawan Menjadi Guru bagi Anak di Rumah
Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan. (Media Persib)

BolaSkor.com - Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan mengaku memiliki tugas lain selain sepak bola. Dia menjadi guru sementara bagi anaknya, Putu Ranwir Abhinava.

Pasalnya saat ini, putra pertamanya ini masih diharuskan belajar di rumah demi menghindari paparan virus Corona (COVID-19). Kondisi ini yang membuatnya harus menjadi guru sementara.

"Kadang ikut bantu. Saat mami-nya masak, kita yang bantu. Misalkan butuh menggambar atau soal-soal yang dia enggak mengerti, ya bantu juga," ungkap Made di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (27/10).

Baca Juga:

Beni Oktovianto Mulai Bosan dengan Kegiatan di Persib

Arema FC Enggan Bubarkan Tim meski Lanjutan Liga 1 Tak Jelas

Namun, kiper asal Bali ini akui tidak mudah menjalankan tugasnya sebagai guru sementara. Bahkan dia merasa kesulitan.

"Bukan mata pelajarannya yang susah, atur anaknya yang susah. Kadang dia nggak mau atau males, tahu sendiri kan kalau di rumah bisa lebih bebas, kalau di sekolah, dia lebih takut sama gurunya," tuturnya.

Karena itu, kiper bernomor punggung 78 ini mengaku harus bekerja ekstra keras untuk bisa mengembalikan mood anaknya. Sehingga anaknya itu bisa kembali bersemangat untuk belajar.

"Kalau di rumah kan kita harus rayu dia untuk ayo bikin, supaya mau juga apalagi bosan juga nggak ada temannya," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 I Made Wirawan
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan