Cerita Kuliner Pemain Jepang Milik Persebaya: Suka Rawon hingga Sakit Perut

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 05 Juli 2021
Cerita Kuliner Pemain Jepang Milik Persebaya: Suka Rawon hingga Sakit Perut
Taisei Marukawa. (Official Persebaya)

BolaSkor.com - Taisei Marukawa resmi berseragam Persebaya Surabaya setelah teken kontrak sejak 31 Mei lalu. Gelandang asal Jepang itu sudah terkesan dengan kuliner nusantara meski baru tinggal di Surabaya selama kurang lebih 35 hari.

Surabaya merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia. Meski tak memiliki kekayaan wisata alam seperti kota-kota lainnya, Kota Pahlawan memiliki ragam makanan khas yang bervariasi. Semua makanan khasnya enak dengan tampilan yang unik membuatnya menjadi salah satu kota jujugan kuliner.

Taisei Marukawa sudah terkesan dengan berbagai kekayaan kuliner yang melimpah ruah. Ibu kota Jawa Timur ini memiliki kuliner khas seperti rujak cingur, tahu campur, lontong balap, sego sambel, sate kelopo, tahu tek, pecel semanggi, lontong kupang hingga rawon. Sajian yang biasa dicari warga negara asing saat mengunjungi Indonesia.

Baca Juga:

Dwiki Arya Akui Peran Besar Sudirman dalam Kariernya di Persija

Marc Klok Akan Bertemu Bobotoh Setelah Pandemi COVID-19 Mereda

Pemain berusia 24 tahun itu ternyata menggemari kuliner rawon. Dia menyantap sup daging berkuah hitam dengan bumbu khas kluwek itu usai Persebaya menggelar latihan. Selain itu, Taisei juga menyukai nasi goreng.

"Saya suka kuliner Indonesia. Dan saya sudah dua kali makan rawon. Saya suka sekali," tuturnya.

Taise Marukawa bukan pesepak bola asing Bajol Ijo pertama yang menggemari santapan rawon. Diantaranya ada Jacksen F. Tiago, Robertino Pugliara, Mahmoud Eid hingga Makan Konate.

Sebagai pesepak bola profesional tentu juga dituntut dapat beradaptasi dengan atmosfer negara yang dituju. Alhasil, Taisei mengaku tidak pernah pilih-pilih menu makanan. Bahkan dia menegaskan tidak mudah homesick meski hidup jauh dari keluarga dan orang-orang terdekat.

"Saya tidak pilih-pilih makanan. Saya suka makanan Indonesia. Kalau pagi (sarapan) oatmeal, bikin sendiri. Untuk makan siang, saya ke restoran yang dekat dari apartemen. Biasanya nasi goreng dan chicken teriyaki. Sementara kalau makan malam, bareng teman-teman pemain lokal. Dimana menunya selalu berbeda tiap harinya. Makanya saya baik-baik saja, tidak homesick," tutur Taisei.

Menariknya, pemain kelahiran Hiroshima itu ternyata pernah sakit perut setelah menyantap makanan Indonesia. Hanya saja, Taisei lupa makanan apa yang disantapnya hingga sakit perut dan membuatnya absen dalam latihan Persebaya.

"Saya pernah sekali bermasalah dengan (gangguan) perut. Saya tidak tahu kenapa. Saya lupa, apa yang saya makan. Sepertinya makanan Indonesia tapi saya lupa namanya. Yang jelas itu pedas," aku Taisei.

Di tengah kondisi pandemi COVID-19 yang melonjak tinggi di Indonesia, Taisei Marukawa cukup sadar diri. Dia menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk dirinya ketika sekedar pergi ke restoran untuk makan.

Pemain yang sempat tampil di Kualifikasi Liga Europa ini tidak pernah makan ditempat, selalu di bungkus. Maklum restoran yang dituju bisa ditempuh dalam satu atau dua menit perjalanan karena masih satu komplek dengan apartemen tempat tinggalnya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Taisei Marukawa Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan