BolaSkor.com – Bek senior Persija Jakarta, Maman Abdurrahman, kini menjadi minoritas dalam skuat Persija. Bagaimana tidak, saat ini Macan Kemayoran mayoritas diisi oleh pemain-pemain muda. Hanya beberapa pemain saja yang berusia di atas 30 pemain.

Saat ini, selain Maman pemain Persija yang berusia ada Otavio Dutra (38), Ismed Sofyan (41), dan Tony Sucipto (35). Selain mereka, mayoritas pemain di atas umur tersebut sudah lebih memilih menggantung sepatu atau beralih profesi menjadi pelatih.

Melihat komposisi pemain, sebenarnya memang sudah wajar untuk melakukan regenerasi pemain. Meski demikian, Maman akan tetap membuktikan kualitasnya.

Baca Juga:

Bek Persija Marco Motta Jalani Periode Gila di Indonesia

Riko Simanjuntak Jagokan Inggris Juara Piala Eropa 2020

“Sejujurnya, hal itu justru membuat saya terus bersemangat. Harus saya yang masuk ke dalam mereka karena saya ibarat minoritas di dalam tim,” kata Maman seperti dilansir dari laman resmi Persija.

Pernyataan itu sendiri telah diperlihatkan Maman dalam pemusatan latihan tim jelang Liga 1 2021/2022. Ia tak segan membaurkan diri ke dalam grup pemain junior, kendati kerap beroleh candaan dari pemain seangkatannya.

Maman memiliki dua putra berusia remaja, masing-masing berusia 16 dan 15 tahun, yang kini tengah merintis karier sepak bola.

“Lagi ngasuh anak ya, Man?” banyak yang bilang seperti itu, Mau enggak mau, sekarang saya yang harus membaur dan beradaptasi dengan mereka,” pungkas mantan pemain PSIS Semarang tersebut.