Cerita Manis dari Kanjuruhan, Aremania dan Bobotoh Akrab Berbagi Tribun Setelah 13 Tahun

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 12 September 2022
Cerita Manis dari Kanjuruhan, Aremania dan Bobotoh Akrab Berbagi Tribun Setelah 13 Tahun
Aremania dan Bobotoh berbagi tribun Kanjuruhan. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Bobotoh dan Viking membuktikan komitmen untuk mewujudkan misi damai bersama Aremania. Suporter setia Persib Bandung itu hadir secara langsung untuk mendukung klubnya bertanding melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (11/9).

Kehadiran Bobotoh maupun Viking memang tidak berjumlah besar. Lantaran pihak panitia pelaksana (panpel) Arema FC hanya memberi kuota sebanyak 500 lembar tiket untuk mereka saat mendukung Persib.

"Sangat bersyukur, ini awal yang bagus dalam menjaga hubungan yang baik. Kalau niatnya sudah baik, pasti hasilnya juga baik," ujar perwakilan Bobotoh, Tobias Ginanjar saat dijumpai awak pers.

Baca Juga:

Kalah dari Persib, Javier Roca Sebut Arema FC Tak Beruntung dan Sudah Main Gaya Malangan

Kunci Persib Permalukan Arema FC di Kanjuruhan

"Jumlah sekitar 600 an orang. Tidak semuanya dari Bandung, tapi di Malang dan Jawa Timur kan juga ada basis Bobotoh," imbuh Tobias.

Kedatangan mereka pun disambut baik oleh Aremania. Bobotoh dengan seksama ikut meramaikan big match Arema FC melawan Persib Bandung dari Tribun 1 Stadion Kanjuruhan.

Keberadaan mereka pun menjadi yang pertama kali dalam 13 tahun. Terakhir Bobotoh turut mendukung Persib bertanding di Malang adalah saat mengalahkan Arema 2-0 pada putaran kedua Kompetisi ISL 2008/2009 lalu.

Selama periode itu, hubungan kedua suporter sempat memanas. Sehingga, momentum ini menjadi upaya mewujudkan misi damai antar suporter Arema dan Persib.

"Mudah-mudahan ke depannya dilancarkan semuanya. Sejak awal koordinasi dengan suporter Arema dan pihak kepolisian, semuanya berjalan lancar," tukasnya.

Ia pun berharap Bobotoh bisa melakukan hal yang sama ketika Arema FC dijadwalkan bertandang ke Bandung putaran dua Liga 1 nanti.

"Tentunya dengan kita disambut baik seperti ini, kita berhutang dan akan membalas kebaikan dengan kebaikan," tutup Tobias. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Persib Bandung Aremania Bobotoh Bobotoh Persib Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan