BolaSkor.com - Kisah manis selama dua musim Nick van der Velden bersama Bali United telah berakhir. Gelandang asal Belanda ini memutuskan untuk meninggalkan klub pertamanya di Liga 1 tersebut.

Keterpurukan Bali United di musim ini yang hanya mampu menduduki peringkat ke-11 menandai berakhirnya era Nick di Pulau Dewata. Meski sudah berusia 37 tahun, Nick belum ingin pensiun.

"Ya, ini musim terakhir saya bersama Bali United, manajemen memutuskan tak memperpanjang kontrak saya," ujar Nick kepada wartawan.

"Saya belum tahu ke depan, saya free, mungkin akan berlibur bersama keluarga, relaks, dan melihat apa yang akan terjadi," kata Nick. "Saya masih fit dan masih bisa bermain sepak bola," tuturnya.

Baca Juga:

Keuntungan Paling Besar Persija Lahir dari Jakmania Sebesar Rp 5 Miliar

Renan Silva Akan Susul Marko Simic, Jaimerson Xavier, Rohit Chand Cabut dari Indonesia

Nick lalu bercerita mengenai pengalaman luar biasanya saat menjuarai Eredivisie atau kasta teratas Liga Belanda. Saat itu, Nick memperkuat AZ Alkmaar. Musim 2008/09, pasukan Louis Van Gaal berhasil menjadi yang terbaik di sepak bola Negeri Kincir Angin.

"Ini pengalaman dua tahun yang fantastis, mimpi yang menjadi nyata karena saya bisa bermain di luar Eropa dan Belanda. Orang-orang dan fans sangat luar biasa, ya saya punya pengalaman bagus, semuanya positif," imbuh Nick.

Nick pun tak segan mengisahkan pernah bermain dengan pemain yang kini mempunyai karier lebih baik dari dirinya. Playmaker elegan ini menyebut beberapa nama yang kini menjadi pesepak bola terkenal di dunia.

"Ya, saya bermain dengan Ragnar Klavan, Sergio Romero dari Argentina, Demy de Zeeuw, Mounir (El Hamdaoui), Moussa Dembele sekarang Tottenham Hotspur dan juga Graziano Pelle (saat di AZ Alkmaar). Itu pengalaman bagus menjadi juara, perasaan yang luar biasa main di sana," tutur pemain kelahiran Amsterdam, Belanda ini.

Saat membantu AZ Alkmaar keluar sebagai kampiun, peran Nick tergolong besar. Dirinya bermain dalam 20 pertandingan Eredivisie, dengan sembilan di antaranya sebagai starter dan membukukan satu gol.