Cerita Maya Sheva Latihan di Tengah Pandemi Virus Corona

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 02 Mei 2020
Cerita Maya Sheva Latihan di Tengah Pandemi Virus Corona
Maya Sheva. (BolaSkor.com/Dicke Prasetia)

BolaSkor.com - Karateka Indonesia, Maya Sheva, menceritakan pengalamannya berlatih di tengah pandemi virus corona. Maya mengaku kesulitan karena tidak ada lawan bertanding.

Maya tergabung dalam Pelatda DKI Jakarta untuk proyeksi PON 2020. Namun, ajang olahraga empat tahunan tersebut mengalami penundaan akibat pandemi virus corona.

Akan tetapi, ternyata program latihan Pelatda DKI Jakarta tetap berjalan. Maya mengaku mendapat program latihan via online dari pelatihnya.

Baca Juga:

PON 2020 Ditunda, Maya Sheva Ikut Tangguhkan Pensiun

Karateka Multitalenta Maya Sheva Bicara soal SEA Games, Orang Tua, dan Pacar

Menurut karateka pemenang medali perunggu SEA Games 2019 itu, terdapat sejumlah kesulitan yang dia alami berlatih dengan kondisi saat ini. Maya mengaku hanya bisa melakukan sejumlah solusi.

"Program latihan Pelatda DKI terus berjalan meski saat ini sistem latihan online. Jadi tetap dipantau oleh pelatih (saat latihan)," ungkap Maya saat dihubungi BolaSkor.com lewat pesan singkat.

"Walau bisa dibilang tidak efektif latihan dengan sistem seperti ini. Karena saat latihan kami butuh partner untuk saling asah target dan jarak sasaran."

"Cara mengakalinya, ya paling kalau ada saudara di rumah (diminta) untuk dijadikan target sih," karateka berusia 25 tahun tersebut melanjutkan.

Hingga berita ini ditulis, kasus virus corona di Indonesia sudah mencapai lebih dari 10 ribu. Dari jumlah tersebut, 831 di antaranya meninggal dunia.

Maya Sheva Karate Virus Corona Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan