Cerita Mimpi Jadi Kenyataan Eks Kiper Manchester United Bertemu dengan David Beckham

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 11 April 2020
Cerita Mimpi Jadi Kenyataan Eks Kiper Manchester United Bertemu dengan David Beckham
David Beckham (Twitter)

BolaSkor.com - Berbicara mengenai Manchester United tidak akan lepas dari sosok manajer legendaris Sir Alex Ferguson. Lelaki asal Skotlandia melatih Red Devils selama 26 tahun dan pensiun pada 2013 setelah meraih total 38 trofi - 13 titel Premier League.

Pemain keluar masuk Man United era Ferguson dari mereka yang jadi pemain gagal (flop), gagal berkembang, hingga jadi bintang top Eropa. Di antara satu nama yang tak diduga adalah Roy Carroll, eks kiper United medio 2001-2005.

Selain Peter Schmeichel, Edwin van der Sar, dan David De Gea, kiper-kiper Man United lainnya tidak terlalu spesial. Pun demikian Carroll yang direkrut pada 2001 dari Wigan Athletic.

Selama empat tahun membela United Carroll bersaing dengan Fabien Barthez dan Tim Howard untuk merebutkan posisi kiper utama United. Di sana Carroll meraih satu titel Premier League, Piala FA, sebelum melanjutkan karier di West Ham United, Rangers, dan pensiun pada 2019 dengan Linfield pada usia 42 tahun.

Baca Juga:

Ketika Liverpool Membiarkan Manchester United Menguasai Premier League

Manchester United Ingin Cuci Gudang

Manchester United Bisa Manfaatkan Situasi Virus Corona untuk Rekrut Pemain Anyar

David Beckham dan Roy Carroll

Sebentar namun berkesan. Carroll mengakui dia hampir bergabung dengan Leicester City pada 2001 sebelum panggilan dari Ferguson datang dan meyakinkannya gabung United.

"Saya nyaris bergabung dengan Leicester ketika saya berada di Wigan. Semuanya telah disepakati. Kami telah bertemu dan setuju pada hari berikutnya saya akan tanda tangan (kontrak)."

"Tetapi kemudian pada akhirnya pelatih mereka, Peter Taylor, memberi tahu saya bahwa mereka menginginkan penjaga gawang yang lebih berpengalaman dan mereka merekrut Ian Walker," tutur Carroll di Sport 24.

"Saya sangat kesal, tetapi itulah yang terjadi dalam sepak bola dan lalu beberapa hari kemudian Sir Alex Ferguson menelepon. Saya tidak bisa mempercayainya. Kami berbicara di telepon selama dua jam. Dia mengatakan kepada saya bahwa mereka telah mengawasi saya selama dua tahun terakhir."

"Saya sangat gugup pada saat itu, tetapi juga sangat bahagia, pada usia 23 tahun. Saya sedang berbicara dengan pelatih terbaik di dunia. Setelah saya setuju, saya akan bertemu rekan satu tim baru saya tiga minggu kemudian. Sampai hari itu tiba, saya tidak bisa tidur," cerita dia,

Dalam kurun waktu singkat Carroll berlabuh di Old Trafford dan berbagi ruang ganti pemain bersama nama-nama legendaris seperti Ryan Giggs, Paul Scholes, Gary Neville, dan pengguna nomor punggung 7 David Beckham. Impian banyak sepak bola diwujudkan oleh kiper berpaspor Irlandia Utara itu.

“Fakta bahwa saya melewati Manchester United adalah suatu kehormatan besar. Kami memenangkan Liga Primer, perasaan yang luar biasa. Saya tidak pernah berharap itu terjadi pada saya," imbuh Carroll.

“Dia mendekati saya dan berkata, 'Halo, saya David Beckham.' Saya tahu siapa dia dan saya memperkenalkan diri. Tidak ada alasan, tapi saya gugup."

"Tapi, mereka semua membuat saya merasa sangat bahagia. Saya memiliki waktu yang fantastis. Ini mimpi yang menjadi kenyataan bagi banyak pemain untuk bermain dengan United. Kami memenangkan gelar, kami memiliki 70.000 penonton. Setiap pertandingan," pungkas Carroll.

Breaking News Manchester United David Beckham
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan