BolaSkor.com - Pemain Persija Jakarta U-18, Sandi Arta mendapatkan pengalaman baru pada Hari Raya Idul Adha, kemarin. Pemain ini baru pertama kali merayakan Idul Adha tersebut tidak bersama dengan keluarga karena mengikuti pemusatan latihan atau training centre (TC) Timnas indonesia U-19.

Selain tidak berlebaran bersama keluarga besarnya di Medan, Sandi juga harus menahan hasrat mengkonsumsi makanan-makanan khas lebaran. Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong melarang pemain untuk makan makanan bersantan.

"Untuk makanan khas lebaran tahun ini juga tidak ada dan kami harus menahan itu. Karena pelatih melarangnya makanan bersantan yang biasa dikonsumsi saat lebaran dan makanan di sini juga sudah diatur," kata Sandi seperti dilansir dari laman resmi Persija Jakarta.

Baca Juga:

Ketum PSSI Pastikan Tak Ada Pemain Titipan pada TC Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Senior dan U-19 Jalani Tes Swab Ketiga

Sandi Arta mengaku memang ada yang hilang pada lebaran Idul Adha kali ini. Sekarang, Sandi harus berjuang untuk bisa menembus skuat Timnas Indonesia U-19 yang akan berlaga pada Piala Asia U-19 di Uzbekistan 14-31 Oktober 2020 mendatang. Sandi pun berharap pengorbanannya kali ini bisa membuahkan hasil.

"Ada momen yang hilang saja bersama keluarga. Mengingat ini pengalaman perdana saya lebaran benar-benar harus jauh dari keluarga besar. Akan tetapi ini sebuah risiko juga bagi saya sebagai pemain sepakbola," kata Sandi.

"Mudah-mudahan pengorbanan yang saya lakukan sekarang ini ini bisa berbuah satu tempat di Timnas Indonesia U-19. Tentunya dijalaninya dengan kerja keras agar pelatih bisa melirik saya nantinya," pungkasnya.