Cerita Pahit Christian Pulisic di Chelsea pada Musim 2022-2023

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 06 Juni 2023
Cerita Pahit Christian Pulisic di Chelsea pada Musim 2022-2023
Christian Pulisic (Twitter)

BolaSkor.com - Musim 2022-2023 seolah tidak pernah ada dalam kamus fans Chelsea. Bagaimana tidak, pada musim tersebut The Blues melalui pengalaman terpahit pada salah satu musim terburuk mereka di Premier League.

Musim perdana di era baru di bawah kepemilikan Todd Boehly, Chelsea inkonsisten bermain dan juga dilatih empat pelatih berbeda dari Thomas Tuchel, Graham Potter, Bruno Saltor (interim), hingga Frank Lampard (interim sampai akhir musim).

Chelsea sudah menunjuk Mauricio Pochettino sebagai pelatih baru dan positif menatap masa depan. Tetapi bagi beberapa pemain musim 2022-2023 tetap jadi mimpi buruk, seperti yang dilalui oleh Christian Pulisic.

Itu jadi musim terburuk pemain berusia 24 tahun di Chelsea. Bagaimana tidak, Pulisic hanya mencatatkan 813 menit penampilan di Premier League - terendah sejak ia promosi ke tim utama Borussia Dortmund pada 2015-2016.

Baca juga:

Ditikung PSG soal Manuel Ugarte, Chelsea Lirik Target Lama

Punya Testimoni Hadapi Inter, Sergio Busquets Peringatkan Manchester City

Tidak Benar Manchester City Ganggu Upaya Liverpool Datangkan Mac Allister

Bahkan pada catatan per 90 menit, Pulisic punya sentuhan bola 45,98, gol 0,1, gol yang diharapkan 0,14, tendangan 1,75, dan persentase tendangan tepat sasaran 27 persen - semuanya lebih rendah dari musim-musim sebelumnya dengan Chelsea.

Wajar apabila Pulisic menilai itu musim tersulitnya di Chelsea dan juga untuk rekan setimnya. Saat ini, Pulisic fokus membela timnas Amerika Serikat untuk laga-laga internasional pada bulan Juni 2023.

"Ini merupakan musim yang sangat sulit bagi saya secara pribadi dan untuk tim kami tentu saja di level klub," kata Pulisic sebagaimana dikutip dari ESPN.

"Jadi bagi saya ini hanya tentang datang ke sini dan memiliki awal yang baru dan bisa menjadi bagian dari tim yang mudah-mudahan bisa keluar dan memenangkan beberapa pertandingan."

"Saya sangat senang berada di sini dan hanya untuk mendapatkan beberapa menit bermain di lapangan dan kembali menjadi pemain yang percaya diri yang saya tahu saya bisa berada, dan menemukan pijakan saya lagi dan hanya menikmati permainan karena rasanya sulit untuk melakukannya akhir-akhir ini."

Seiring kurangnya waktu bermain di Chelsea, ada rumor bahwa Pulisic akan berlabuh di klub baru, Juventus. Pulisic tidak memikirkannya saat ini karena fokusnya kini ada dengan timnas.

"Jelas, ini merupakan perjalanan yang menarik di level klub bagi saya. Saya pikir itu adalah beberapa tahun yang hebat dan beberapa tahun terakhir tidak berjalan seperti yang saya rencanakan," tambah Pulisic.

"Dan saat ini fokus saya jelas di sini bersama tim nasional. Saya sangat bersemangat untuk kembali bermain dan menikmati diri saya sendiri dan melakukan apa yang saya sukai di lapangan. Dan dari sana, musim panas ini, kita jelas harus melihat apa yang terjadi."

"Ini jelas sangat dini. Saat ini saya adalah pemain Chelsea dan saya berencana untuk kembali. Tapi banyak hal bisa terjadi. Banyak hal bisa berubah," urainya.

Chelsea Premier League Christian Pulisic
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan