Cerita Penggawa Persija Otavio Dutra soal Awal Karier, Bermula dari Futsal dan Enggan Jadi Bek

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 02 Mei 2020
Cerita Penggawa Persija Otavio Dutra soal Awal Karier, Bermula dari Futsal dan Enggan Jadi Bek
Otavio Dutra. (Media Persija)

BolaSkor.com - Bek Persija Jakarta, Otavio Dutra bercerita tentang perjalanan kariernya selama bermain sepak bola. Banyak yang tidak tahu, Otavio Dutra sama sekali tak berpikir menjadi seorang pemain bek tengah saat memulai sepak bola.

Menurut Dutra, setiap anak seusianya di Brasil ingin menjadi penyerang dan mencetak gol. Ia menjadi bek saat sedang bermain di rumah. Tak adanya yang menjadi bek membuatnya harus menerima posisi tersebut.

"Jadi, saya tidak suka main bek. Saya suka main menyerang di depan, striker, sayap, gelandang serang, bek sayap, hanya bek tengah tidak. Teman yang biasa main di posisi itu tidak datang. Semua teman tidak ada yang mau jadi bek, jadi saya sendiri yang bilang, oke, saya saja jadi bek," kata Dutra.

Baca Juga:

Kiper Persija Bersyukur Bisa Jalani Ramadan bersama Istri meski Sedang Pandemi Virus Corona

Bek Persija Marco Motta Kenang Gol Indah ke Gawang AC Milan

"Saat itu main jadi bek tengah, saya justru langsung suka. Karena saya lihat ini cocok sama karakter saya. Saya tinggi, punya passing bagus, saya suka dribbel," ia menambahkan.

Pemain yang kini sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia itu juga menjelaskan bahwa karier mengolah kulit bundar di awali dari futsal. Di Brasil seperti ada hukum tak tertulis futsal menjadi awal bagi seorang pemain sebelum menggeluti sepak bola.

Terlebih, pamor futsal di Brasil tak kalah dengan sepak bola. Hampir di setiap sudut di kota-kota semua orang memainkan futsal.

"Di Brasil kamu harus bisa main futsal dulu baru pindah ke lapangan. Saya memulai karier di Brasil dari futsal selama lima tahun. Setelah itu baru saya mulai pindah ke sepak bola lapangan. Klub pertama saya waktu usia 12 tahun adalah Juventude dari Sao Paulo," pungkasnya.

Persija jakarta Otavio dutra
Posts

4.871

Bagikan