Cerita Peserta Reli Dakar Wanita Tidak Boleh Masuk ke Gym di Arab Saudi

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 21 Januari 2020
Cerita Peserta Reli Dakar Wanita Tidak Boleh Masuk ke Gym di Arab Saudi
Laia Sanz (Zimbio)

BolaSkor.com - Arab Saudi merupakan negara islam yang dikenal punya aturan ketat terhadap wanita. Tegasnya regulasi ini dirasakan peserta Reli Dakar wanita asal Spanyol, Laia Sanz.

Arab Saudi memang mencetak sejarah lantaran untuk kali pertama menjadi tuan rumah ajang reli lintas negara, Reli Dakar 2020 yang sudah selesai akhir pekan lalu.

Baca Juga:

Juara Dunia F1 Ini Harus Perbaiki Mobil Sendiri Saat Ikuti Reli Dakar 2020

Tragis, Peserta Reli Dakar 2020 Meninggal Dunia

Laia Sanz pun memiliki sedikit cerita dari gelaran ini. "Satu-satunya aspek negatif adalah sebelum lomba dimulai, mereka melarang saya untuk pergi ke gym. Alasannya karena saya wanita," Sanz bercerita dikutip dari gpone.com.

Meskipun begitu, secara keseluruhan, Sanz menyebut penyelenggara Reli Dakar 2020 telah melakukan semua pekerjaan dengan baik.

Dia bahkan mendukung jika ajang serupa kembali berlansung di Arab Saudi tahun 2021. "Pemandangan saya yang saya lihat di Arab Saudi sangat luar biasa," ujar Sanz.

"Perlakuan yang saya dapat sebagai wanita, secara keseluruhan saya nilai tidak masalah. Kecuali larangan ke gym itu," lanjutnya.

Sebagai peserta wanita, prestasi Sanz cukup fantastis. Dia bisa finis urutan 18 atau berselisih empat jam dari pemenang lomba kategori motor, Ricky Brabec.*

Breaking News Reli Dakar
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan