Cerita Ronald Koeman Bujuk Lionel Messi untuk Bertahan di Barcelona

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 15 Oktober 2020
Cerita Ronald Koeman Bujuk Lionel Messi untuk Bertahan di Barcelona
Lionel Messi dan Ronald Koeman (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman kembali menegaskan pentingnya peran Lionel Messi dalam permainan tim asuhannya. Ia bahkan terlibat langsung membujuk sang megabintang untuk bertahan di Camp Nou.

Bursa transfer musim panas 2020 menjadi kenangan buruk yang ingin dilupakan fans Barcelona. Pada masa-masa itu, mereka sempat harap-harap cemas menantikan masa depan idola sekaligus maskot klub.

Messi memang sempat membuat gempar dengan menyatakan keinginannya pergi dari Barcelona. Sebuah keputusan yang pasti akan membuat para fans patah hati.

Baca Juga:

Antoine Griezmann Ungkap Alasan Gemilang di Prancis, tetapi Melempem di Barcelona

Ingin Melawan yang Terbaik, Marco Asensio Lebih Suka Lionel Messi Bertahan di Barcelona

Sergio Busquets Butuh Waktu Berjam-jam untuk Jelaskan Kebobrokan Barcelona Musim Lalu

Ronald Koeman dan Lionel Messi

Banyak pihak menilai keinginan Messi untuk pergi karena terlibat konflik dengan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Namun tak sedikit yang menyebut sosok Ronald Koeman sebagai alasan keputusan tersebut.

Beberapa hari sebelum Messi menyatakan keinginannya untuk pergi, Barcelona memang meresmikan kedatangan Koeman sebagai pengganti Quique Setien. Tak heran jika dua momen tersebut dihubung-hubungkan.

Apalagi sempat beredar rumor Koeman akan mencabut hak istimewa Messi di Barcelona. Itu artinya, tidak ada jaminan pemain berusia 33 tahun tersebut tampil dalam setiap pertandingan.

Kini, sebuah fakta mengejutkan diungkap Koeman. Ia ternyata sempat membujuk Messi secara langsung untuk bertahan di Barcelona tak lama setelah kehebohan ini terjadi.

"Setelah masuk sebagai pelatih, saya langsung menghubungi Leo (Messi). Saya pergi ke rumahnya dan berbicara dengannya tentang masa depannya," kata Koeman kepada NOS.

"Ketidakpuasannya jelas terlihat. Namun kemudian berakhir bagus dan sejak mengindikasikan untuk bertahan, dia telah melakukan semua yang saya harapkan darinya."

Pengakuan Koeman ini mengubah pandangan publik terkait hubungannya dengan Messi. Banyak yang menilai keduanya tidak akur dan hanya sebatas bersikap profesional.

Dilansir Sport, para pemain Barcelona termasuk Messi mulai yakin Koeman merupakan sosok yang tepat untuk mengembalikan kejayaan klub asal Catalunya tersebut. Permainan Blaugrana memang cukup impresif di awal musim ini.

Manajemen Barcelona diburu waktu untuk membujuk Messi agar mau memperpanjang kontrak. Jika situasi tak berubah hingga awal tahun depan, sang pemain diizinkan bernegosiasi dengan klub lain sesuai aturan Bosman.

Lionel Messi Ronald Koeman Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan