Cerita Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Mandi 3 Kali Sehari karena Cuaca Panas hingga Suka Sate

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 17 April 2020
Cerita Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Mandi 3 Kali Sehari karena Cuaca Panas hingga Suka Sate
Shin Tae-yong (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menceritakan beberapa kegiatannya selama empat bulan melatih di Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu mengaku dengan cuaca yang panas di Indonesia, bisa mandi tiga kali sehari.

Tidak hanya itu saja, pelatih berusia 51 tahun ini juga mengatakan untuk menambah protein dalam tubuhnya, ia mengaku sering memakan sate. Mengapa sate? Karena ia mengikuti beberapa pemain Timnas Indonesia yang juga sering memakan sate.

"Cuaca sangat panas, jadi saya menikmati minuman dingin dan makanan asin. Saya mandi tiga kali dalam sehari. Para pemain sering makan sate untuk menambah protein. Para pemain merasa kuat, jadi saya mengikuti mereka," kata Shin Tae-yong seperti dilansri Joins.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Mengaku Belum Dapat Kabar dari PSSI Terkait Pemotongan Gaji

Exco Bantah Isu Shin Tae-yong Mundur karena Ratu Tisha Sudah Tidak di PSSI

Terkait dengan para pemain Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menjelaskan kondisi terkini. Menurutnya saat ini para pemain Timnas Indonesia ada peningkatan yang cukup signifikan.

"Pada awalnya fisik para pemain Indonesia berantakan. Setelah mereka berlari selama 20 menit, mereka mulai jalan dan tidak memiliki hasrat untuk bermain," ujar Shin Tae-yong.

Selain itu, kondisi wabah Virus Corona membuat yang Shin Tae-yong harus mengubah rencana program latihan Timnas Indonesia, termasuk peluang Skuat Garuda untuk menggelar pemusatan latihan di Korea Selatan.

"Saya sudah membuat rencana untuk setiap periode, tapi sekarang saya harus memulai kembali dari nol karena wabah corona. Tentunya dengan asumsi orang asing bisa masuk Korea dan para pemain Indonesia akan lolos tes Virus Corona," pungkas Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Virus Corona
Posts

4.871

Bagikan