Cerita soal Cody Gakpo, Abaikan Saran Pelatih PSV untuk Gabung Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 09 Februari 2023
Cerita soal Cody Gakpo, Abaikan Saran Pelatih PSV untuk Gabung Manchester United
Cody Gakpo (Twitter)

BolaSkor.com - Penyerang sayap asal Belanda, Cody Gakpo, datang ke Liverpool pada situasi atau kondisi yang tidak tepat. Bagaimana tidak, pasca Gakpo datang The Reds memasuki periode negatif dan belum keluar darinya saat ini.

Seperti diketahui, Cody Gakpo dibeli Liverpool dari PSV Eindhoven sebesar 42 juta euro pada Januari 2023 dan ia sudah tampil enam kali di seluruh kompetisi. Dari keenam laga itu Gakpo tak mencetak gol atau memberi assist.

Itu juga tak lepas dari performa Liverpool yang merosot dan kini ada di urutan 10 klasemen Premier League dengan 29 poin dari 20 pertandingan. Alhasil, Gakpo jadi sorotan karena performanya yang juga menurun bersama dengan penampilan tim.

Hal tersebut bertolak belakang 180 derajat dibanding saat Gakpo bermain untuk timnas Belanda di Piala Dunia 2022, atau saat memperkuat PSV Eindhoven sebelumnya di mana ia menorehkan 13 gol dan memberikan 17 assists.

Baca Juga:

Berkutat di Zona Degradasi, Everton Depak Frank Lampard dan Staf Kepelatihannya

Cari Pengganti Frank Lampard, Everton Bidik Guru Pep Guardiola

Paceklik Gol, Cody Gakpo Masih Dipercaya Jurgen Klopp

Selain itu juga Gakpo telah mengabaikan saran dari pelatihnya di PSV, Ruud van Nistelrooy, yang notabene mantan pemain Manchester United. Man United merupakan klub yang sempat dikaitkan dengannya dari musim panas 2022.

Van Nistelrooy pun menuturkan bahwasanya Gakpo ingin pindah ke Man United, tetapi karena tidak sabaran dan mendengarkan saran kompatriotnya Virgil van Dijk, Gakpo pun memilih pindah ke Liverpool.

"Langkah impian Gakpo adalah Manchester United, dia melakukan kontak dengan (Erik) Ten Hag sejak Agustus lalu. Saya juga ingin dia bergabung dengan United - bukan hanya karena ini klub saya dan saya mencintai mereka, tapi juga karena mereka lebih baik dari Liverpool dan menawarkan banyak potensi untuk pemain mereka," tutur Van Nistelrooy kepada Balls.

"Tapi United tidak mengajukan tawaran pada Januari, jadi saya menyarankan dia untuk menunggu sampai musim panas. Sesuatu terjadi dan dia menolak saran saya dan mendengarkan Virgil van Dijk yang menggoda dia untuk bergabung dengan timnya. Dia mengatakan kepada saya bahwa dia ingin pindah ke luar negeri pada bulan Januari," terangnya.

Nasi telah menjadi bubur untuk Cody Gakpo. Ruang masih terbuka untuknya bangkit mengingat usianya baru berumur 23 tahun. Selain itu juga ia punya kontrak hingga 30 Juni 2028 dengan Liverpool.

Cody Gakpo Manchester United Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan