Cerita Tentang Ide Man United Perkenalkan Varane di Old Trafford

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 18 Agustus 2021
Cerita Tentang Ide Man United Perkenalkan Varane di Old Trafford
Raphael Varane (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United secara mengejutkan mengumumkan kedatangan Raphael Varane di Old Trafford yang penuh sesak. Cerita menarik mengiringi ide brilian ini.

Manchester United sebenarnya sudah mengumumkan transfer Varane sejak akhir Juli silam. Bek berusia 28 tahun itu diboyong dari Real Madrid dengan nilai transfer sekitar 50 juta euro.

Meski begitu, proses kepindahan Varane sedikit terhambat karena masalah visa. Jadwal bergabungnya jebolan akademi Lens itu pun harus molor.

Baca Juga:

Man United Kenalkan Varane di Old Trafford, sebelum Laga Kontra Leeds

Raphael Varane Tak Bisa Tolak Godaan Manchester United

Ada 'Bantuan' dari Sir Alex Ferguson dalam Keberhasilan United Rekrut Varane

Momen perkenalan Raphael Varane

Varane sudah berada di Inggris satu pekan sebelum pekan perdana Premier League 2021-2022 dimulai. Namun ia harus lebih dulu menjalani masa karantina sebelum melakukan tes medis.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menyebut Varane baru akan mengikuti sesi latihan beberapa hari sebelum laga pembuka. Hal itu membuat peluang sang pemain melakoni debut semakin kecil.

Penggemar Manchester United kemudian dibuat resah karena klub kesayangannya tak kunjung memperkenalkan Varane secara resmi. Padahal yang bersangkutan dikabarkan sudah menjalani tes medis.

Di tengah ketidakpastian itu, para penggemar Manchester United dibuat terkejut. Varane memasuki lapangan Old Trafford 15 menit sebelum laga kontra Leeds United pada pekan perdana Premier League 2021-2022, 14 Agustus silam.

Hampir tidak ada yang menyangka Manchester United akan memperkenalkan Varane dengan cara seperti itu. Biasanya, klub-klub Eropa lebih memilih tayangan video untuk menyambut kedatangan pemain baru.

Ide Solskjaer

Menariknya dan tak kalah mengejutkan, ide untuk memperkenalkan Varane dengan cara seperti itu berasal dari Solskjaer. Pria berkebangsaan Norwegia itu punya maksud terselubung.

"Solskjær secara pribadi mendorong Raphaël Varane untuk diperkenalkan di Old Trafford yang dipenuhi penonton dalam 17 bulan terakhir. Ia menyadari akan efek yang akan diberikan kepada para penggemar, timnya, dan pemain itu sendiri," tulis The Telegraph.

Ide Solskjaer tersebut bisa dikatakan berjalan sukses. Euforia menyelimuti Old Trafford sebelum pertandingan digelar.

Efeknya, skuat Manchester United tampil menggila. Bruno Fernandes mencetak hat-trick dan Paul Pogba membukukan empat assist dalam laga yang berakhir 5-1 untuk tuan rumah.

Raphael varane Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan