BolaSkor.com - Cristian Gonzales ternyata masih berhasrat untuk memperkuat PSS Sleman di kompetisi musim 2019. Hal itu disampaikan oleh istri pemain naturalisasi itu, Eva Siregar yang menyebut suaminya merasa berat meninggalkan Sleman.

Mantan pemain Tim Nasional Uruguay U-17 itu resmi diperkenalkan oleh Bogor FC. Pemain yang besar bersama Persik Kediri ini menerima kontrak satu musim di tim barunya.

cristian Gonzales adalah sosok penting di balik kesuksesan PSS menjuarai Liga 2 sekaligus memastikan jatah promosi ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Selama berbaju Super Elang Jawa, pemain dengan julukan El Loco ini mampu mengemas 15 gol dan menjadi top skor tim kebanggaan masyarakat Sleman itu.

Meski hanya semusim berada di Sleman, menurut Eva, Cristian Gonzales sudah merasa nyaman dan berniat mengakhiri karier bersama PSS. Suasana yang didapat selama di Sleman diakui membuatnya tenang.

Baca Juga:

Raphael Maitimo Didekati Bogor FC Usai Amankan Cristian Gonzales

Resmi Direkrut, Cristian Gonzales Diharapkan Bertuah untuk Bogor FC

"Setelah membawa PSS juara, saya dihubungi beberapa tim, tapi yang paling intens Bogor FC. Sampai sekarang dia (Gonzales) masih berat meninggalkan PSS yang sudah ada di hatinya," ujar Eva.

Bahkan sebelum menerima lamaran dari Bogor FC, Eva mengaku masih menanyakan kejelasan kontrak suaminya di PSS kepada manajemen, namun dirinya mengaku kaget dengan jawaban yang didapat. Menurutnya, sang suami tidak meminta kenaikan nilai kontrak.

"Setelah tidak ada kejelasan sekitar satu setengah bulan mengenai kontraknya kami mulai gusar, apakah akan diperpanjang atau tidak. Saat akan bertemu demgan Bogor FC di Jakarta, saya coba pastikan kembali kejelasan kontrak bersama PSS," tegasnya.

"Pada akhirnya kontrak Gonzales diturunkan hampir 50 persen dibanding musim sebelumnya, ini kan tidak etis. Padahal Gonzales sudah berjuang, kerja keras dan berkontribusi membawa PSS juara," imbuhnya.

Istri sekaligus manajer Gonzales ini menambahkan sejatinya CEO. PT PSS, Soekeno pernah meminta suaminya untuk tetap bermain di Sleman. Namun manajemen secara tidak langsung memilih untuk melepas setelah kompetisi 2018 berakhir.

"Pak Soekeno menghendaki Gonzales tetap berada di Sleman karena selain sebagai pemain ada keinginan untuk membuahkan usaha bersama dia. Tapi manajemen tidak sejalan dengan Pak Soekeno dengan memberikan pemotongan nilai kontrak sewaktu kita kita tanyakan kejelasan masa depannya," tutup Eva. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)