BolaSkor.com - Granit Xhaka berulah saat Arsenal takluk 0-1 saat menjamu Burnley dalam lanjutan Premier League 2020-2021. Pengaruh buruk gelandang berkebangsaan Swiss itu nyatanya sudah disadari sejak lama oleh salah satu legenda klub, Thierry Henry.

Dalam laga yang berlangsung di Emirates Stadium, Senin (14/12) dini hari WIB, Arsenal harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-58. Hal itu disebabkan ulah Xhaka yang tak bisa mengontrol emosi.

Xhaka tertangkap kamera mencekik leher Ashley Westwood usai terjatuh dalam sebuah insiden. Wasit kemudian mengeluarkan kartu merah usai mengecek VAR.

Baca Juga:

Hasil Laga Liga-liga Eropa: Arsenal Semakin Parah, Milan Jaga Rekor

Burnley Ukir Rekor, Arsenal Merana di Emirates Stadium

Arsene Wenger Bagi Tips kepada Mikel Arteta Cara Tangani Mesut Ozil

Aksi Granit Xhaka mencekik Ashley Westwood

Keluarnya Xhaka berdampak buruk bagi Arsenal. The Gunners akhirnya harus takluk setelah sundulan Pierre-Emerick Aubameyang dalam mengantisipasi sepak pojok Burnley justru berbuah gol.

Kekalahan atas Burnley merupakan yang ketujuh ditelan Arsenal sepanjang Premier League musim ini. Tak heran jika Xhaka menjadi biang kerok dari rekor buruk ini.

Namun jauh sebelum laga kontra Burnley, sosok Xhaka ternyata sudah tak disukai Henry. Hal itu dibocorkan oleh kompatriotnya di Timnas Prancis, Patrice Evra.

"Thierry Henry suatu hari mengundang saya ke rumahnya dan mengajak menonton pertandingan Arsenal. Dia menyalakan TV dan gambar pertama yang kami lihat di layar adalah Xhaka memimpin tim Arsenal sebagai kapten," kata Evra kepada Sky Sports.

"Saya bertanya apa yang terjadi? Lalu dia menjawab bahwa dirinya tidak bisa menonton timnya dengan Xhaka menjadi kapten tim saya."

"Dia lalu mematikan layar dan kami tidak jadi menonton pertandingan," tambah Evra.

Bagi Evra, peristiwa itu dengan jelas menggambarkan betapa muaknya Henry kepada Xhaka. Apalagi ini bukan kali pertama pemain berusia 28 tahun itu berulah.

"Itu memberitahu anda segalanya tentang apa yang dipikirkan legenda klub ini tentang Xhaka dan dia kembali mengecewakan timnya. Saya pikir penggemar Arsenal sudah muak dengannya," pungkasnya.