Cerita Vietnam Alami Rintangan Penerbangan ke Stadion Panaad Jelang Lawan Filipina

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 29 November 2018
Cerita Vietnam Alami Rintangan Penerbangan ke Stadion Panaad Jelang Lawan Filipina
Timnas Vietnam. (AFFSuzukiCup.com)

BolaSkor.com - Vietnam akan menghadapi tuan rumah Filipina, pada laga leg pertama semifinal Piala AFF 2018 di Stadion Panaah, Bacolod City, 2 Desember mendatang.

Dikutip dari Fox Sport Asia, Vietnam harus mengalami rintangan penerbangan untuk sampai ke Bacolod City. Kota Bacolod City berada di provinsi Provinsi Negros Occindetal.

Untuk sampai di sana, hanya bisa dilakukan dengan penerbangan lokal, setelah transit terlebih dahulu di Manila. Tidak ada penerbangan internasional yang dilayani di Bandara Bacolod-Silay. Sayang, transit harus berjam-jam lamanya, sampai paling lama bisa mencapai 15 jam.

Agar tidak kelelahan, Vietnam langsung melakukan penerbangan dari Bandara Internasional Noi Bai di Hanoi ke Bandara Bacolod-Silay. Jarak tempuh hanya 4 jam saja.

Alhasil, Bandara Bacolod-Silay tak siap menerima pesawat timnas Vietnam yang menggunakan maskapai Vietnam Airlines. Pihak operator Bandara Bacolod-Silay sempat kaget ada penerbangan internasional yang dilakukan timnas Vietnam.

Beruntung, timnas Vietnam mendarat dengan selamat di Bandara Bacolod-Silay. Uniknya, Bandara Bacolod-Silay juga tidak siap saat cek imigrasi bagasi timnas Vietnam. Maklum, jarak kantor imigrasi ke Bandara Bacolod-Silay mencapai 15 kilometer.

Untungnya, pihak imigrasi Bacolod City langsung menuju bandara. Timnas Vietnam pun sudah melakukan pengecekan imigrasi.

Kini, timnas Vietnam bersiap melalukan latihan di Stadion Panaad. Setelah menghadapi Filipina di Stadion Panaad, Vietnam menjamu The Azkals di My Dihn Stadium Hanoi pada 6 Desember mendatang.

Vietnam Filipina Piala AFF 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan