BolaSkor.com - Barcelona tak mau larut dalam kesedihan setelah dipastikan gagal memboyong Cesar Azpilicueta. Blaugrana kini mengalihkan fokusnya ke arah Marcos Alonso.

Barcelona awalnya berniat mendatangkan Azpilicueta demi memperkuat barisan pertahanannya. Pembicaraan kedua pihak telah berlangsung sejak lama.

Azpilicueta memang sempat tertarik dengan tawaran dari Barcelona tersebut. Apalagi kontraknya dengan Chelsea hanya tersisa kurang dari satu tahun lagi.

Baca Juga:

Tetap Chelsea di Tengah Gempuran Rayuan Barcelona

Kesempatan Langka Chelsea, Berpotensi Rekrut Tiga Pemain Barcelona

Tes Medis Lancar, Marc Cucurella Segera Jadi Penggawa Chelsea

Namun pada akhirnya, Azpilicueta justru menandatangani kontrak anyar bersama Chelsea. Ia akan bertahan di Stamford Bridge hingga 2024 mendatang.

Kesepakatan tersebut membuat ambisi Barcelona untuk membajak Azpilicueta sulit terwujud. Sebagai gantinya, mereka membidik Alonso yang juga dimiliki Chelsea.

Menurut laporan Sky Sports, minat Barcelona kepada Alonso disambut positif kubu Chelsea. Negosiasi kedua pihak bahkan berjalan lancar.

Sama seperti Azpilicueta, kontrak Alonso bersama Chelsea hanya tersisa kurang dari satu tahun lagi. The Blues seolah sudah bersiap kehilangannya usai hampir merampungkan transfer Marc Cucurella.

Cucurella merupakan seorang bek kiri yang sangat agresif. Kehadirannya diyakini membuat Alonso terlempar ke bangku cadangan.

Pindah ke Barcelona menjadi solusi terbaik untuk kariernya. Chelsea sendiri juga mendapat keuntungan dari penjualannya ketimbang kehilangan secara cuma-cuma musim panas tahun depan.