Cesare Prandelli Latih Genoa, Seluruh Klub Serie A Ditangani Pelatih Italia

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 09 Desember 2018
Cesare Prandelli Latih Genoa, Seluruh Klub Serie A Ditangani Pelatih Italia
Cesare Prandelli. (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan pelatih timnas Italia, Cesare Prandelli, resmi menjadi juru taktik Genoa. Uniknya, hal itu berarti seluruh klub yang berlaga di Serie A ditangani pelatih asal Italia

Genoa memecat Ivan Juric setelah rentetan penampilan inkonsisten. Akibatnya, Il Griffone terdampat di peringkat ke-14 klasemen sementara Serie A 2018-2019.

Tidak perlu lama-lama setelah memecat Ivan Juric, Genoa langsung menunjuk pelatih anyar. Cesare Prandelli menjadi pilihan untuk membesut Domenico Criscito dan kawan-kawan.

Baca Juga:

Mauro Icardi dan Deretan Pemenang Gran Gala del Calcio 2018

Kiper AC Milan Ramalkan Juventus Pastikan Scudetto pada April 2019

Cesare Prandelli pun merasa senang dapat menjadi pelatih Genoa. Eks pelatih timnas Italia tersebut berharap bisa mengangkat prestasi pemenang sembilan trofi Scudetto tersebut.

"Saya berharap dapat mengangkat prestasi Genoa sesegera mungkin. Saya ingin membantu skuat ini dan bisa bersatu dengan para pemain," kata Cesare Prandelli pada acara perkenalannya.

Menariknya, ini membuat seluruh peserta Serie A 2018-2019 menggunakan jasa pelatih asal Italia. Sebelumnya, terdapat dua pelatih asing yang menangani kesebelasan Italia.

Selain Genoa yang menggunakan Ivan Juric, Udinese juga ditangani pelatih asing. I Zebrette diasuh oleh pelatih asal Spanyol, Julio Velazquez.

Namun, Julio Vaelazquez pun telah kehilangan pekerjaan terlebih dulu. Udinese menggantinya dengan pelatih asal Italia, Davide Nicola.

Ini merupakan kali pertama Serie A ditangani seluruh pelatih asal Italia dalam lebih dari satu dekade terakhir. Sebelumnya, musim 2006-2007 menjadi kali terakhir seluruh klub ditangani pelatih lokal.

Genoa Cesare Prandelli Breaking News Serie a Italia
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan