Cesc Fabregas Berangan-angan Lionel Messi Perkuat Timnas Spanyol

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 26 Maret 2018
Cesc Fabregas Berangan-angan Lionel Messi Perkuat Timnas Spanyol
Cesc Fabregas menginginkan Lionel Messi untuk memperkuat Spanyol (Zimbio)

BolaSkor.com - Geladang Chelsea, Cesc Fabregas, menilai Lionel Messi akan memberikan dampak positif jika dapat memperkuat tim nasional Spanyol. Fabregas memprediksi, Tim Matador akan merengkuh lebih banyak gelar dengan adanya La Pulga.

Spanyol akan meladeni Argentina pada pertandingan persahabatan, di Wanda Metropolitano, Rabu (28/3). Pada pertandingan tersebut, Fabregas akan bertemu rekan satu timnya ketika masih di Barcelona, Lionel Messi.

Fabregas mengaku masih mengingat pertama kali ketika bertemu Messi ketika sedang berlatih. Eks Arsenal itu menyebut sempat meremehkan La Pulga karena kondisi fisiknya.

"Saya masih mengingat kejadian itu. Ketika itu, kami berlatih satu lawan satu dengan kiper untuk mengasah ketajaman. Saya berpikir jika Messi tidak dapat melakukannya dengan baik," kenang Fabregas seperti dilansir TyC Sports.

Setelah beberapa waktu berselang, hubungan antara Messi dan Fabregas terjalin dengan erat. Bahkan, Fabregas menginginkan Messi untuk memperkuat Spanyol. Meskipun, hal itu tidak mungkin terwujud pada saat ini karena regulasi FIFA melarang pemain yang pernah memperkuat suatu negara membela negara lainnya.

"Messi memperkuat Spanyol? Itu akan menjadi fenomenal dan mungkin kami akan memiliki lebih banyak gelar. Namun, Messi selalu mencintai Argentina dan saya pikir keputusannya untuk bermain bagi negaranya adalah pilihan yang tepat," kata Fabregas.

Beberapa pihak memang sempat menyayangkan keputusan Messi untuk membela Argentina ketimbang Spanyol. Pemain 30 tahun tersebut dinilai lebih berpeluang memenangi gelar bergengsi di kancah internasional jika membela panji La Furia Roja. Adapun hinggga saat ini, catatan prestasi Messi bersama timnas Argentina masih nihil.

Lionel Messi Cesc Fabregas
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.474

Bagikan