Cesc Fabregas Tak Tutup Kemungkinan Kembali Membela Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 28 Oktober 2018
Cesc Fabregas Tak Tutup Kemungkinan Kembali Membela Arsenal
Cesc Fabregas (Zimbio)

BolaSkor.com - Bagi sebagian besar fans Arsenal, Cesc Fabregas bukanlah legenda klub, melainkan pengkhianat yang memutuskan bergabung dengan Chelsea meski tahu The Blues adalah rival langsung The Gunners di Premier League.

Fabregas memang tidak langsung hengkang ke Chelsea pasca meninggalkan Arsenal di tahun 2011. Gelandang berusia 31 tahun terlebih dahulu bermain untuk klub tempatnya tumbuh di akademi La Masia pada medio 1997-2003, FC barcelona.

Pemain berpaspor Spanyol membela Blaugrana selama tiga tahun (2011-2014) dan sukses meraih titel LaLiga, Copa del Rey, dua Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Barulah setelahnya dia bermain untuk Chelsea.

Sampai saat ini Fabregas masih bermain untuk Chelsea dan di sana ia sudah meraih dua titel Premier League, satu Piala FA, dan Piala Liga. Di usianya yang sudah berkepala tiga lebih, Fabregas mungkin bisa dibilang mendekati penghujung kariernya.

Fabregas bisa tetap bertahan di Stamford Bridge atau hengkang ke klub lain. Belakangan ini, Fabregas kabarnya tak akan diperpanjang konraknya oleh Chelsea. Ia tidak lagi menjadi pilihan utama di Chelsea seiring ketatnya persaingan di lini tengah.

Juara satu kali Piala Dunia dan dua Euro dengan timnas Spanyol itu kalah bersaing dengan Mateo Kovacic, N'Golo Kante, dan Jorginho yang jadi pilihan pertama Maurizio Sarri dalam formasi 4-3-3 di Chelsea.

Rumor pun muncul: Fabregas berpotensi kembali membela Arsenal. Sang pemain yang bersangkutan tidak menutup kemungkinan tersebut.

"Arsenal akan selalu ada di hati saya dan saya tidak akan pernah melupakan mereka, jadi mengapa tidak kembali (ke Arsenal). Anda tidak pernah tahu (masa depan). Saya masih merasa baik-baik saja," ucap Fabregas kepada Marca.

"Dalam waktu tujuh bulan kontrak saya berakhir dengan Chelsea dan nantinya akan jadi musim ke-16 bermain di level tertinggi, lebih dari 750 pertandingan, banyak berlatih dan bepergian. Saya merasa muda dan kuat, tapi mungkin saya tak bisa lagi memainkan 60 laga dalam semusim."

Pikiran untuk pensiun dekat-dekat ini juga tidak ada di benak pikiran Fabregas. "Dengan gaya bermain saya, saya pikir saya bisa terus bermain lebih lama dan jelas sekali, saya ingin terus bermain selama bertahun-tahun (ke depan)," pungkasnya.

Breaking News Cesc Fabregas Chelsea Arsenal Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan