BolaSkor.com - Bomber Bayern Munchen Robert Lewandowski menorehkan catatan apik saat Bayern Munchen menang 3-0 atas Chelsea. Lewandowski menyumbang satu gol dan dua sisanya oleh Serge Gnabry. Satu gol tersebut membuat Lewandowski menyamai rekor milik Cristiano Ronaldo.

Pada laga menghadapi Chelsea di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (26/02) dini hari WIB, Lewandowski mencetak gol ketiga Bayern pada menit ke-76 lewat umpan milik Alphonso Davies. Lewat satu gol tersebut, Lewandowski tercatat sebagai top skor Liga Champions musim ini dengan koleksi 11 gol.

Dilansir dari laman resmi UEFA, gol ke-11 Lewandowski menyamai rekor milik Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim Liga Champions. Ronaldo, 35 tahun, menorehkan 11 gol pada musim 2013-14 saat masih bermain untuk Real Madrid.

Baca Juga:

Rekornya Disamai, Batistuta Sindir Ronaldo

Prediksi Olympique Lyonnais Vs Juventus: Tak Ada Penjagaan Khusus untuk Cristiano Ronaldo

Enam Kali Cetak Gol di London, Thomas Muller Bersyukur Serge Gnabry Tinggalkan Arsenal

Robert Lewandowski

Namun, pencapaian Lewandowski lebih baik dibanding Ronaldo. Ia mengumpulkan golnya dalam tujuh laga, sementara Ronaldo dalam sembilan laga. Tidak hanya itu, ditambah dua assists-nya dalam kemenangan 3-0 atas Chelsea, Lewandowski sudah terlibat dalam 13 gol Bayern di Liga Champions musim ini.

Saat ini Lewandowski hanya unggul satu gol dari striker Borussia Dortmund Erling Haaland. Persaingan dua striker Bundesliga ini kemungkinan besar akan menjadi persaingan utama di perburuan top skor Liga Champions musim ini.

Pada Kamis (19/03) dini hari WIB, Bayern Munchen menjamu Chelsea di Allianz Arena. Pada leg kedua kali ini, Lewandowski memiliki peluang memecahkan rekor sebagai pemain yang bisa mencetak gol terbanyak dalam satu musim Liga Champions.

Daftar top skor Liga Champions dari UEFA musim ini:

1. Robert Lewandowski (Bayern München) : 11 gol
2. Erling Braut Haaland (Salzburg/Borussia Dortmund) : 10 gol
3. Serge Gnabry (Bayern Munchen) : enam gol
4. Dries Mertens (Napoli) : enam gol
5. Harry Kane (Tottenham Hotspur) : enam gol

Penulis: Alexander Matthew