BolaSkor.com - Kai Havertz menjadi pahlawan kemenangan dengan mencetak gol tunggal Bayer Leverkusen ke gawang Freiburg, Sabtu (30/5) dini hari WIB. Gol yang membawa Havertz masuk buku sejarah Bundesliga.

Kai Havertz mencetak gol lewat tembakan dari sudut sempit memanfaatkan umpan terobosan dari Leon Bailey pada menit ke-54. Havertz sukses menyempurnakan permainan apik Leverkusen dengan menaklukkan kiper Freiburg Alexander Schwolow.

Ini merupakan gol ke-35 Havertz di Bundesliga sejak debut pada 2016. Artinya Havertz berhasil mencatatkan namanya dalam buku rekor Bundesliga sebagai pemain pertama yang mencapai 35 gol sebelum berusia 21 tahun.

Baca Juga:

Legenda Jerman Beri Saran kepada Buruan Transfer Liverpool, Kai Havertz

Wonderkid Bayer Leverkusen Siap Terima Pinangan Klub Besar Eropa

10 Gelandang Serang U-21 Termahal Dunia

Tidak hanya itu, Havertz juga sedikit lagi masuk 10 besar daftar pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Leverkusen. Dia hanya membutuhkan tujuh gol lagi untuk menyamai Oliver Neuville yang ada di posisi kesepuluh.

Sepanjang 2020, Havertz juga menjadi pemain paling produktif di lima liga top Eropa dengan koleksi sembilan gol dan mencatat empat assist.

Havertz, yang baru-baru ini saja menempati posisi sebagai penyernag tengah, memang sedang panas-panasnya sejak Bundesliga kembali bergulir. Gol ke gawang Freiburg merupakan yang kelima baginya dalam empat laga terakhir. Untuk musim ini, Havertz sudah mengoleksi 15 gol dalam 38 penampilan di semua kompetisi bersama Leverkusen.

Performa yang makin kinclong membuat Havertz makin gencar dikabarkan menjadi incaran klub-klub raksasa Eropa. Havertz memang dikabarkan akan meninggalkan Leverkusen di akhir musim ini.

Bayern Munchen, Liverpool, Barcelona, dan Juventus acap disebut menjadi klub yang ingin menggunakan jasa pemain kelahiran Aachen ini. Sehubungan dengan banyaknya permintaan, Leverkusen dikabarkan sudah membanderol Havertz 100 juta euro.

Kontrak Havertz, yang sudah berada di Leverkusen sejak berusia 11 tahun, akan berakhir 2022.