BolaSkor.com - Ketajaman gol penyerang Bayern Munchen Robert Lewandowski tidak berubah meski dua bulan tak bermain sepak bola karena virus corona. Striker berpaspor Polandia menambah torehan golnya kala melawan Union Berlin.

Bermain di markas Union Berlin pada pekan 26 Bundesliga Minggu (18/05), Lewandowski mencetak satu gol dari titik putih dan gol lainnya dilesakkan Benjamin Pavard. Bayern menang 2-0 dan kukuh di puncak klasemen dengan jarak empat poin dari Borussia Dortmund.

Itu menjadi gol ke-26 untuk Lewandowski dari 26 laga Bundesliga dan 40 di seluruh kompetisi. Lewandowski (31 tahun) telah mencetak 40 gol di seluruh kompetisi untuk lima musim beruntun, musim ini ia melakukannya dari 34 laga.

Baca Juga:

5 Hal yang Dapat Dipelajari dari Bergulirnya Bundesliga di Tengah Pandemi Virus Corona

Hasil Bundesliga 2019-20: Bayern Munchen Kukuhkan Posisi di Puncak Klasemen

Erling Haaland, Calon Penjegal Dominasi Bayern Munchen dan Lewandowski di Jerman

Robert Lewandowski

Kini Lewandowski dalam perburuan untuk mengejar rekor lainnya, yakni menyamai atau bahkan melalui rekor legenda Bayern dan sepak bola Jerman, Gerd Muller. Muller (74 tahun) menorehkan 40 gol di Bundesliga dan rekor itu sudah bertahan hampir 40 tahun.

Bundesliga menyisakan delapan pertandingan lagi dan tak mudah menyamai rekor itu. Namun jika ada yang dapat melakukannya maka itu adalah Lewandowski. Pelatihnya Hans-Dieter Flick memberikan dukungan kepadanya.

"Lewy membuat kesan yang baik, saya pikir dia dalam kondisi terbaik. Hari ini kami gagal lebih sering melibatkannya ke dalam permainan kami dan kami harus melakukannya dengan lebih baik secara umum dari permainan ofensif," tutur Hansi Flick di Goal.

"Dia mencetak gol lagi, dengan 26 gol, dan memiliki delapan pertandingan tersisa untuk memecahkan rekor Gerd Muller. Itu tidak akan mudah tetapi dia memiliki kualitas. Jika seseorang bisa melakukannya, itu dia," yakin dia.

Pengakuan akan kualitas Lewandowski juga diberikan oleh eks striker Bayern Munchen, Giovane Elber. Elber striker tajam pada eranya namun ia mengakui Lewandowski lebih baik darinya.

"(Lewandowski) memberi tahu saya bahwa ayahnya selalu menjadi penonton Bundesliga dan pernah mengatakan kepadanya 'Anda harus mencerminkan pemain ini, Giovane Elber," tutur Elber.

"Jadi saya memberitahunya ini 'Anda tidak setara, Anda bahkan lebih baik daripada saya!' Ini mengesankan fokus yang dia miliki, ketenangannya dan kepribadiannya. Dia adalah pria yang spektakuler," pungkas dia.