BolaSkor.com - Sepak bola seakan tidak pernah berhenti untuk penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland. Bagaimana tidak, ketajamannya tetap terjaga ketika Bundesliga kembali bergulir pasca dihentikan karena virus corona.

Haaland kembali mencatatkan namanya di papan skor ketika Dortmund menang 4-0 atas Schalke di Revierderby pada pekan 26 yang berlangsung di Signal Iduna Park, Sabtu (16/05) malam WIB. Sementara gol lainnya dicetak Raphael Guerreiro (dua gol) dan Thorgan Hazard.

Haaland telah mencetak 13 gol untuk Dortmund di seluruh kompetisi sejak ia gabung dari RB Salzburg pada Januari lalu sebesar 20 juta euro. Banderolnya telah meningkat drastis dari lima juta euro hingga 60 juta euro di Transfermarkt - kurang dari setahun peningkatan.

Baca Juga:

Erling Haaland, Calon Penjegal Dominasi Bayern Munchen dan Lewandowski di Jerman

Erling Haaland Abaikan Rumor Hengkang ke Real Madrid

Perbedaan Cristiano Ronaldo Saat Bersua Tim Besar dan Tim Kecil

Erling Haaland

Musim ini dengan akumulasi penampilannya dari Salzburg hingga Dortmund striker asal Norwegia sudah mencetak 41 gol di seluruh kompetisi. Menurut Marca pada tahapan ini Haaland sudah melalui capaian dua 'alien' Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, apalagi usia Haaland baru 19 tahun sembilan bulan dan 23 hari.

Ronaldo menanti hingga musim 2007-08 dengan Manchester United untuk mencetak 42 gol di seluruh kompetisi pada usia 23 tahun tiga bulan dan enam hari. Sedangkan Messi menorehkan 41 gol dengan Barcelona pada musim 2009-10 pada usia 22 tahun 10 bulan dan enam hari.

Jalan Haaland untuk dapat menjadi pemain terbaik dunia masih panjang. Dibutuhkan konsistensi tingkat tinggi seperti Messi dan Ronaldo untuk terus konsisten berkontribusi besar untuk tim tiap musimnya, entah itu urusan mencetak gol atau jadi pembeda laga.

Kendati demikian apa yang dilakukan mantan penyerang Molde itu layak diapresiasi. Pada usia tersebut tidak ada yang mampu menorehkan gol sepertinya, bahkan tidak juga Kylian Mbappe, Neymar, atau Antoine Griezmann.

Robert Lewandowski dan Pierre-Emerick Aubameyang menorehkan 40 gol atau lebih dalam semusim pertamanya pada usia 27 tahun, sedangkan Edinson Cavani 29 tahun. Sementara Mohamed Salah 25 tahun dan Harry Kane 24 tahun.

"Saya belum sama (seperti sebelum jeda karena corona). Saya belum bermain selama tujuh pekan. Tapi saya tahu saya telah bekerja keras selama periode ini dan saya tidak terkejut bahwa saya mencetak gol," begitulah ucapan Haaland selepas laga melawan Schalke.