Cetak 50 Assist, Kevin De Bruyne Kalahkan Mesut Ozil dan Eric Cantona

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 26 Agustus 2019
Cetak 50 Assist, Kevin De Bruyne Kalahkan Mesut Ozil dan Eric Cantona
Kevin De Bruyne, kanan (Twitter/premierleague)

BolaSkor.com - Kevin De Bruyne mencatat sejarah saat membantu Manchester City menang 2-1 atas Bournemouth, di Stadion Vitality, Minggu (25/8).

Dalam laga itu De Bruyne menjadi penyuplai gol pembuka Sergio Aguero di menit ke-15. Gelandang serang asal Belgia itu kini genap membukukan 50 assist di Premier League. Hebatnya, untuk musim ini De Bruyne sudah membuat empat assist dari tiga laga awal.

Baca Juga:

Langgar Aturan FIFA, Manchester City Bebas dari Hukuman

Membahas Debut VAR di Premier League: 5 Laga, 32 Tinjauan Ulang, dan Antusiasme Fans

Gol Gabriel Jesus Dianulir, Pep Guardiola: Perbaiki Sistem VAR

(Twitter/OptaJoe)

De Bruyne membutuhkan 123 penampilan untuk mencapai 50 assist. Catatan ini menjadikan De Bruyne sebagai pemain tercepat yang meraih 50 assist di Premier League.

Rekor tercepat mencapai 50 assist di Premier League sebelumnya dipegang pemain Arsenal Mesut Ozil dengan 141 laga. Selain itu, De Bruyne juga mampu melewati catatan para legenda Premier League seperti Eric Cantona, Dennis Bergkamp, dan Cesc Fabregas.

De Bruyne sejatinya bisa membuat 50 assist jauh lebih cepat, namun cedera memaksanya hanya tampil 11 kali sebagai starter musim lalu.

“Saya merasa baik dan menjadi lebih baik. Ini baru awal musim, jadi kadang ini berat, tapi saya merasa baik. Jadi semuanya akan baik-baik saja musim ini,” ujar De Bruyne kepada situs resmi Man City.

Terkait dengan rekor assist, De Bruyne masih harus berjuang untuk menjadi yang terbanyak sepanjang masa. Pasalnya saat ini De Bruyne masih bertengger di peringkat ke-36 daftar peraih assist terbanyak sepanjang masa Premier League.

De Bruyne masih tertinggal lebih dari 100 assist untuk mencapai lima besar daftar tersebut. Hingga saat ini legenda Manchester United Ryan Giggs masih tak tergoyahkan di puncak dengan 162 assist.

Premier League Manchester City Breaking News Kevin De Bryune
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.100

Bagikan