BolaSkor.com - Agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes, yakin performa kliennya belum mencapai penampilan terbaiknya usai mencetak gol ke-700 dalam kariernya sebagai pesepakbola profesional. Mendes bahkan yakin Ronaldo bisa melalui rekor Pele.

Ronaldo, 34 tahun, baru ini mencatatkan namanya dalam sejarah sepak bola dunia melalui golnya ke gawang Ukraina dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020. Kendati Portugal kalah 1-2, gol Ronaldo menjadi gol ke-700 dalam kariernya.

Hanya ada lima legenda sepak bola dunia yang memiliki torehan 700 gol atau lebih di atas Ronaldo, yakni: Josef Biscan (805 gol), Pele (779 gol), Romario (748 gol), Ferenc Puskas (709 gol), dan Gerd Muller (701 gol).

Masih dalam kondisi prima meski sudah berusia 34 tahun, Mendes yakin Ronaldo masih bisa mencetak lebih banyak gol lagi, bahkan melebihi rekor gol Pele (779 gol) - artinya Ronaldo butuh 79 gol lagi.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Merasa Dikejar-kejar Rekor

Cristiano Ronaldo dan 5 Pemain Legendaris yang Menembus Torehan 700 Gol

Statistik Menarik Laga Kedelapan Grup Kualifikasi Piala Eropa 2020, Cristiano Ronaldo Cetak Gol ke-700

Cristiano Ronaldo

"Angka-angkanya (statistik) tidak berbohong dan menegaskan cara hebat Cristiano Ronaldo dalam memecahkan rekor, yang mengangkatnya ke dalam kategori pemain terbaik dalam sejarah sepak bola, dengan perbedaan besar dibandingkan kedua (terbaik) untuk segalanya yang diraih dengan klub-klub berbeda yang diwakilinya, entah di Inggris, Spanyol atau sekarang di Italia, dengan timnas Portugal," tutur Mendes.

"Faktanya ada dengan Cristiano Ronaldo, Portugal telah bermain di tiga final dan memenangkan dua di antaranya (Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League 2019). Cristiano Ronaldo telah mencapai pencapaian fantastis 700 gol, tapi saya tidak ragu lagi, dia akan melewati Pele sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah sepak bola dan dia akan melakukannya dengan Juventus," terangnya kepada Tuttosport.

700 gol Cristiano Ronaldo (BolaSkor.com)

Ronaldo acapkali mencetak 20-30 gol tiap musimnya di seluruh kompetisi kala memperkuat Manchester United, Real Madrid, dan Juventus. Ketajamannya itu diyakini Mendes berlanjut di masa depan. Mendes juga yakin performa terbaik pemenang lima Ballon d'Or belum muncul.

"Lagipula, 68 gol tidak terlalu banyak untuk Cristiano Ronaldo, bukan begitu? Saya juga yakin yang terbaik belum muncul (dari Ronaldo)," pungkas Mendes.