Cetak 81 Gol untuk Portugal, Ronaldo Masuk Tiga Besar Top Skor Sepanjang Masa Internasional

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 24 Maret 2018
Cetak 81 Gol untuk Portugal, Ronaldo Masuk Tiga Besar Top Skor Sepanjang Masa Internasional
Cristiano Ronaldo telah mencetak 81 gol untuk Timnas Portugal (Getty Images)

BolaSkor.com - Rekor tampak ada untuk dipecahkan megabintang dunia berusia 33 tahun, Cristiano Ronaldo. Pemain Real Madrid ini tidak berhentinya memecahkan rekor. Baik itu di level klub, personal, atau dunia. Seperti yang baru ini dilakukannya untuk Timnas Portugal.

Ronaldo membawa Portugal memenangi laga uji coba melawan Mesir melalui dua golnya untuk kemenangan 2-1, satu gol lainnya diciptakan Mohamed Salah. Dua gol tambahannya itu semakin menetapkan standarnya sebagai top skorer sepanjang masa Portugal. Ronaldo kini telah mencetak total 81 gol.

Bukan cuma memberikan kemenangan berharga bagi Portugal, dua gol Ronaldo itu juga mencatatkan namanya dalam tiga besar top skor internasional sepanjang masa. Ronaldo kini ada di urutan tiga di bawah Ferenc Puskas yang mencetak 89 gol untuk Hungaria, serta Ali Daei yang menorehkan 109 gol untuk Iran. Ronaldo menggeser Kunishige Kamamoto, yang telah mencatatkan total 80 gol untuk Jepang.

Rekor yang kembali dipecahkan Ronaldo tersebut tidak membuat pelatihnya di Portugal, Fernando Santos, heran. Baginya, Ronaldo memang mesin pencetak gol. "Ronaldo memang begini. Ronaldo adalah gol. Dialah golnya," ucap Santos singkat selepas laga Portugal kontra Mesir, diberitakan Goal, Sabtu (24/3).

Masyarakat Portugal jelas saat ini berharap, Ronaldo tetap prima hingga Piala Dunia 2018 berlangsung di Rusia Juni mendatang. Bukan cuma prima, Ronaldo juga diharapkan menjaga ketajamannya hingga Portugal bisa melaju sejauh mungkin di Piala Dunia, dan mungkin, mengejutkan dunia seperti halnya saat menjuarai Euro 2016.

Cristiano Ronaldo Timnas Portugal Real Madrid Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan