Cetak Brace Bikin Leo Lelis Optimistis Persebaya Perbaiki Posisi

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 08 Desember 2022
Cetak Brace Bikin Leo Lelis Optimistis Persebaya Perbaiki Posisi
Selebrasi Leo Lelis. (Persebaya)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya memetik kemenangan 3-2 atas Barito Putera pada lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, (6/12) kemarin. Persebaya saat ini bertengger di papan tengah, tepatnya peringkat sepuluh klasemen sementara.

Gawang Persebaya kebobolan lebih dulu pada menit ke-14 lewat gol penyerang Barito Putera Rafael Silva. Sundulannya memanfaatkan crossing Rizky Pora tidak mampu dihentikan kiper Persebaya Ernando Ari Sutaryadi. Persebaya pun tertinggal 0-1 hingga turun minum.

Namun, Leonardo Silva Lelis menjelma menjadi pahlawan Persebaya berkat dua golnya. Sebelumnya, bek asal Brasil itu melakukan kesalahan saat gol pertama Barito Putera. Dia membayar lunas dengan mencetak dua gol melalui sundulan dan tembakan jarak jauh setelah tendangan bebasnya terbentur pagar betis lawan.

Baca Juga:

Persis Solo Hadapi Arema FC saat Kaesang Nikah, Rasiman Bocorkan Pesan Khusus

Persib Kalahkan Persik, Victor Igbonefo Bicara Mental dan Comeback di Liga 1

Satu gol Persebaya lainnya dihasilkan dari gol bunuh diri Frank Sokoy. Barito Putera sendiri menambah satu gol melalui Buyung Ismu di menit ke-82.

Leo Lelis mengaku senang Persebaya meraih kemenangan. Menurutnya, dirinya dan para pemain tim asal Kota Pahlawan itu sempat memerlukan waktu beradaptasi dengan atmosfer pertandingan.

"(Lawan Barito Putera) adalah pertandingan resmi kami setelah dua bulan tanpa kompetisi, jadi saya sempat berusaha beradaptasi di awal pertandingan. Tapi saya bersyukur akhirnya bisa membantu tim meraih kemenangan," kata Lelis.

Kini, Lelis telah mengantongi tiga gol dari delapan pertandingan bersama Persebaya. Catatan ini lebih baik ketimbang saat berkostum Persiraja Banda Aceh yang hanya mampu mencetak dua gol.

Kendati demikian, dia mengaku enggan fokus dengan torehan gol yang dihasilkannya. Maklum, posisinya sebagai tembok pertahanan Persebaya belum meyakinkan. Pasalnya, gawang Green Force telah jebol 16 kali.

Sejauh ini, Lelis sudah mencatatkan clean sheets sebanyak dua kali dalam delapan pertandingan. Saat bersama Persiraja dari 29 laga, membukukan clean sheets sebanyak tiga kali. Beruntung, masih banyak laga yang dapat dimainkan Lelis hingga berpotensi menambah catatan baiknya pada musim ini.

"(Karena itu) target gol tidak ada. Yang terpenting buat saya adalah tim bisa menang. Kalau saya bisa terlibat dalam proses gol, itu bagus. Tapi semua juga bisa. Yang terpenting kita harus menang dan naik di papan klasemen," tekad pemain 29 tahun tersebut.

Tentu bukan hal mudah bagi M. Alwi Slamat dkk. untuk segera memperbaiki posisi. Sebab, mereka harus menghadapi tim tangguh, Persib Bandung di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (10/12) sore. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Leo Lelis Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan