BolaSkor.com - Borussia Dortmund meraih kemenangan 3-2 atas FC Cologne pada laga Bundesliga pekan ke-21 di Stadion RheinEnergie, Sabtu (3/2) dini hari WIB.

Michy Batshuayi yang didatangkan dari Chelsea sebagai pemain pinjaman tampil gemilang bersama klub barunya. Batshuayi yang rela dipinjamkan demi satu tempat di timnas Belgia pada Piala Dunia 2018 nanti memborong dua gol dan satu assist.

Catatan ini membuat Batshuayi masuk dalam buku sejarah Bundesliga. Penyerang berusia 24 tahun ini menjadi pemain pertama yang mencetak dua gol dalam debut sejak 2013. Menariknya pemain terakhir yang bisa melakukan hal serupa adalah penyerang Dortmund yang digantikannya, Pierre-Emerick Aubameyang.

Kemenangan ini juga mendongkrak posisi Borussia Dortmund ke peringkat dua klasemen sementara Bundesliga dengan perolehan 34 poin.

Batshuayi membuka keunggulan Dortmund pada menit 35. Batshuayi dengan mudah menyontek bola kiriman Jeremy Toljan ke dalam gawang lawan. Tim tuan rumah menyamakan kedudukan 1-1 dari gol Simon Zoller pada menit 60.

Batshuayi kembali membawa Dortmund unggul setelah menerima umpan terobosan dari gelandang Amerika Serikat Christian Pulisic pada menit ke-62. Namun selang delapan menit Cologne kembali menyamakan kedudukan lewat Jorge Mere. Dortmund akhirnya memastikan tiga poin setelah umpan Batshuayi dimaksimalkan Andre Schuerrle menjadi gol pada menit ke-84.

Dortmund masih tertinggal 16 poin dari pemuncak klasemen Bayern Munchen yang baru akan menghadapi Mainz pada Sabtu (3/2) malam nanti.