BolaSkor.com - FC Bayern Munchen menjaga momentum bermain di pekan 29 Bundesliga melawan Fortuna Dusseldorf, Sabtu (30/05) malam WIB melalui kemenangan dengan skor telak 5-0. Robert Lewandowski menorehkan dua gol alias brace.

Bermain di Allianz Arena, Sabtu (30/05) malam WIB, Bayern menang telak 5-0 melalui gol bunuh diri Mathias Jorgensen (15'), Benjamin Pavard (29'), dua gol Robert Lewandowski (43' dan 50'), dan Alphonso Davies (52').

Bayern kini meraih 67 poin dan terpaut 10 poin dari Borussia Dortmund yang memainkan satu laga lebih sedikit. Bayern besutan Hans-Dieter Flick semakin dekat dengan raihan delapan titel Bundesliga beruntun dan rekor 30 trofi.

"Kami sangat ambisius, suasananya sangat positif, dan Anda dapat melihatnya. Kami ingin memenangkan setiap pertandingan, kami sangat lapar, kami ingin berakhir di puncak klasemen pada akhir musim. Itu yang menandai kami," tutur bek Bayern, David Alaba selepas laga.

Baca Juga:

Hasil Pekan 29 Bundesliga: Bayern Munchen Pesta Gol

9 Pemain Top yang Pernah Dijual Pep Guardiola

Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos Tak Mampu Yakinkan Lewandowski Gabung Real Madrid

Robert Lewandowski

Bayern semakin ganas sejak berganti pelatih dari Niko Kovac ke Hansi Flick. Kini mereka telah mencetak 86 gol dari 29 laga Bundesliga dan kebobolan 28 gol. Ini jadi catatan tercepat mereka sejauh ini.

28 dari 86 gol itu ditorehkan oleh Robert Lewandowski. Ujung tombak andalan Bayern berusia 31 tahun telah mencetak total 43 gol di seluruh kompetisi musim ini, menyamai catatan terbaiknya pada musim 2016-17.

Selain itu menurut catatan dari @OptaJoe Lewandowski menjadi top skor liga sementara di Eropa di atas Ciro Immobile (27 gol), Timo Werner (24 gol), Cristiano Ronaldo (21 gol), Jamie Vardy (19 gol), dan Lionel Messi (19 gol).

Dusseldorf juga menjadi klub Bundesliga ke-18 musim ini yang menjadi korban ketajaman gol striker asal Polandia. Artinya Robert Lewandowski telah mencetak gol ke seluruh gawang tim-tim Bundesliga musim 2019-20.

"FC Bayern Munchen telah mencetak lima gol dalam satu laga untuk kali kedelapan musim ini di seluruh kompetisi - lebih dari tim mana pun di antara lima liga top Eropa. Menghancurkan," tutur @OptaJoe.