Cetak Dua Gol ke Gawang Udinese, Moise Kean Samai Torehan Giuseppe Galderisi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 09 Maret 2019
Cetak Dua Gol ke Gawang Udinese, Moise Kean Samai Torehan Giuseppe Galderisi
Moise Kean (Twitter Juventus)

BolaSkor.com - Juventus meraih tiga poin usai menumbangkan Udinese 4-1 dalam laga pekan ke-27 Serie A 2018-2019, di Allianz Stadium, Jumat (8/3) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB. Moise Kean menjadi bintang pada pertandingan itu usai mendulang dua gol.

Massimiliano Allegri memilih untuk menyimpan beberapa pemain bintangnya saat menjamu Udinese. Maklum, Bianconeri akan menghadapi laga penting melawan Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018-2019.

Meski begitu, Juventus tetap menguasai jalannya pertandingan. Paulo Dybala dan kawan-kawan mencatatkan penguasaan bola hingga 62 persen. Adapun 17 upaya lahir dari aksi penggawa Juventus.

Juventus menutup babak pertama dengan keunggulan dua gol melalui aksi Moise Kean. Sang pemain mengemas gol itu pada menit ke-11 dan menit ke-39.

Sementara itu, pada babak kedua, Juventus kembali mencetak gol melalui penalti Emre Can (67') dan gol Blaise Matuidi (71). Udinese memperkecil ketertinggalan menjadi 4-1 setelah Kevin Lasagna mencetak gol enam menit jelang bubaran.

Baca juga:

Marcelo Semakin Dekat Susul Cristiano Ronaldo ke Juventus

Massimiliano Allegri Klaim akan Bahas Kontrak Anyar pada Akhir Musim

Moise Kean (kanan)

Satu di antara pemain Juventus yang menonjol adalah Moise Kean. Ia menjadi pemain termuda La Vecchia Signora yang setidaknya mencetak dua gol dalam satu pertandingan Serie A sejak Giuseppe Galderisi melakukannya pada Februari 1982.

Moise Kean pada pertandingan melawan Udinese berumur 19 tahun 8 hari. Sedangkan Galderisi berusia 18 tahun 329 hari.

Selain itu, Moise Kean juga selalu mencetak gol pada dua pertandingan Juventus saat terpilih menjadi starting lineup. Hebatnya, pada laga kontra Udinese pemain asal Italia itu mencetak gol saat sentuhan pertama.

Moise Kean merupakan produk akademi Juventus. Pada musim lalu, sang pemain sempat dipinjamkan ke Hellas Verona. Saat ini, Kean masih terikat kontrak hingga Juni 2020.

Moise Kean Juventus Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan