BolaSkor.com - Aji Kusuma diturunkan sebagai starter untuk pertama kalinya oleh Thomas Doll saat Persija Jakarta menghadapi PSM Makassar pada pekan ke-20 Liga 1 2022/2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (25/1). Mantan pemain Persika Karawang itu pun menjawab kepercayaan dari pelatihnya dengan mencetak dua gol ke gawang PSM.

Berkat tambahan dua gol dari Aji, Persija berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-2. Dua gol lainnya disumbangkan oleh pemain timnas Bahrain, Abdulla Yusuf Helal.

Torehan dua gol ke gawang PSM seolah jadi pembuktian Aji. Di dua laga sebelumnya melawan Bali United dan PSM Makassar, Aji tampil dari bangku cadangan.

Baca Juga:

Persija Menang 4-2 atas PSM, Aji Kusuma Dipuji Habis-habisan oleh Thomas Doll

Tak Terima PSM Dikalahkan Persija, Bernardo Tavares Kambing Hitamkan Wasit

Hanno Behrens dan Michael Krmencik Dicadangkan Lawan PSM, Thomas Doll Ungkap Alasannya

Meski tampil apik dan mendapat pujian dari Thomas Doll, Aji tidak mau besar kepala. Dia bahkan tidak mau terlalu membahas dua golnya ke gawang PSM, karena bagi dia yang terpenting adalah kemenangan Persija.

"Saya bersyukur kepada Tuhan yang telah memberikan kemenangan, dan saya tidak mau bahas gol saya tapi yang terpenting saya berterima kasih ke coach Thomas Doll yang sudah memberikan saya kepercayaan," kata Aji Kusuma.

"Lebih dari itu teman-teman saya, semua pemain sudah bekerja keras dan bermain luar biasa sehingga membawa Persija kembali ke jalur kemenangan," ujarnya menambahkan.

Aji mengakui proses adaptasinya di Persija berjalan baik berkat dukungan staf pelatih dan rekan-rekannya. Dia juga merasa cocok dengan gaya main yang diterapkan oleh Thomas Doll.

"Di hari pertama saya bergabung, saya sudah merasa enjoy dan saya merasa cocok dengan strategi coach Thomas Doll karena saya main dengan speed, mencari ruang, dan saya rasa strategi itu cocok dengan saya," ucapnya.