Cetak Dua Gol, Takumi Minamino Hadirkan Opsi Baru untuk Jurgen Klopp

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 22 September 2021
Cetak Dua Gol, Takumi Minamino Hadirkan Opsi Baru untuk Jurgen Klopp
Takumi Minamino (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool memastikan satu tempat di putaran dua Piala Liga 2021-2022. Hasil itu didapat usai The Reds menang 3-0 atas Norwich City di Carrow Road, Rabu (22/09) dini hari WIB.

Jurgen Klopp merotasi pemain dalam skuad Liverpool, tetapi mereka tetap kuat dengan kualitas individu yang dimiliki. Liverpool memiliki 54 persen penguasaan bola dengan catatan 17 tendangan dan tiga tepat sasaran yang semuanya berbuah gol.

Dua gol datang dari Takumi Minamino (4' 80') dan Divock Origi (50'). Keduanya tak banyak bermain reguler di tim utama hingga tiga gol itu bagus untuk menambah kepercayaan diri mereka, terutamanya di kala pilihan-pilihan utama seperti Sadio Mane, Diogo Jota, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah fit bermain.

Dua gol Minamino jadi spesial karena menurut statistik Opta, Minamino kini menjadi pemain pertama sepanjang masa yang mencetak gol dari enam laga kompetitif untuk Liverpool di laga tandang.

Baca Juga:

Hasil Putaran Tiga Piala Liga: Man City dan Liverpool Tak Terbendung

Liverpool 3-0 Crystal Palace: The Reds Raja Sepak Pojok

Sederet Fakta Menarik Drama Lima Gol Liverpool Vs Milan di Anfield

Selebrasi gol Liverpool

Selain itu dua golnya tersebut dapat memberikan kepercayaan diri kepada pemain yang musim lalu dipinjamkan ke Southampton. Minamino memperlihatkan dapat bermain di sisi sayap hingga gelandang serang.

Selain catatan itu, Minamino juga punya statistik 85 akurasi operan bola, dua sepakan tepat sasaran (berbuah dua gol), 45 sentuhan bola, tiga kali memainkan bola lambung, satu tekel, dan memenangi tiga dari enam perebutan bola.

Opsi untuk Jurgen Klopp

Dengan kelebihan bermain di sisi sayap dan gelandang, pemain berpaspor Jepang menghadirkan opsi baru untuk Klopp, meski tidak akan mudah bagi Minamino menggeser nama-nama yang biasa bermain di tim utama.

Akan tapi pengakuan dan pujian dari sang manajer sudah cukup. Jurgen Klopp melihat adanya potensi bagus untuk Minamino jika dimainkan pada posisi gelandang.

“Taki memainkan permainan yang sangat bagus, kami membawanya ke lini tengah (menjadikannya gelandang) di babak kedua karena itu dalam momen yang bagus,” terang Klopp dikutip dari Mirror.

“Dia berada di ruang sisi kanan dan terlibat dalam semua operan dengan Tyler (Morton), Ox (Alex Oxlade-Chamberlain) kemudian dapat menggunakan kecepatannya dan gol pertama yang bagus dari Taki - sangat cerdas, sangat sadar dan yang kedua saya bahkan tidak tahu bagaimana bola bisa masuk."

Breaking News Liverpool Piala Liga Piala Liga Inggris Takumi Minamino
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan