BolaSkor.com - Dua gol yang dibuat dalam partai pamungkas Grup D Piala Presiden 2019 kontra PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (15/3), tak hanya mengantar Persija Jakarta menjadi pemenang. Sekaligus lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2019 dengan status juara grup.

Dua gol tersebut juga membuat Bruno Matos berpeluang menyandang status top skorer atau pencetak gol terbanyak Piala Presiden 2019. Bruno Matos kini telah mengoleksi empat gol sepanjang keikutsertaan di Piala Presiden 2019.

Jumlah gol Bruno Matos sama dengan yang dicatatkan legiun asing Bali United, Melvin Platje. Sementara Anderson Salles (Bhayangkara FC), Gavin Kwan (Barito Putera), dan Manuchehr Jalilov (Persebaya), Osas Saha (TIRA-Persikabo) membuntuti dengan tiga gol.

Dua gol dalam laga melawan PSS Sleman dicetak pada menit ke-59 dan 86. Gol pertama dibuat dengan sundulan memaksimalkan umpan sepak pojok Riko Simanjuntak, sementara yang kedua dari titik putih setelah Fitra Ridwan dilanggar.

Baca Juga:

Persija Jakarta Merasakan yang Lebih Berat dari Klub Liga Inggris

Persija Tekuk PSS Sleman 2-0, Riko Simanjuntak: Bentuk Tanggung Jawab

Kemungkinan menjadi top skorer tak terlalu dipentingkan oleh pemain asal Brasil itu. Kemenangan baginya merupakan yang utama.

"Sekali lagi yang jadi fokus saya adalah bagaimana bisa memberikan kemenangan bagi tim, bukan top skorer," kata Bruno Matos.

"Mencetak gol sekali lagi adalah bonus, mengingat kemenangan tim lebih penting," tambahnya.

Sementara menyoal kemenangan, Bruno Matos menilai diperoleh dengan tidak mudah. Apalagi, Persija menjalani laga melawan PSS Sleman setelah lebih dulu berjuang di Piala AFC 2019 dengan pertandingan melawan Shan United.

"Bukan pertandingan yang mudah bagi kami apalagi kami baru saja menjalani perjalanan dari Myanmar. Namun rekan-rekan di Persija luar biasa tanpa mereka saya tidak bisa mencetak gol," ujarnya.

Suporter Jakmania dirasanya punya pengaruh terhadap tim, yang dalam kondisi kebugaran yang kalah dari PSS Sleman. "Tidak hanya itu Jakmania malam tadi juga luar bisa. Gol ini buat mereka. Mereka menambah motivasi kami di lapangan," jelas Bruno Matos.