Cetak Empat Gol dari Dua Laga, Scott McTominay Kirim Pesan untuk Erik ten Hag

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 29 Maret 2023
Cetak Empat Gol dari Dua Laga, Scott McTominay Kirim Pesan untuk Erik ten Hag
Scott McTominay dua kali jebol gawang Spanyol (Twitter)

BolaSkor.com - Mencetak empat gol dari dua laga jika itu dilakukan penyerang seperti Erling Haaland atau Victor Osimhen, maka itu jadi suatu hal yang wajar, tetapi jika itu dilakukan oleh gelandang maka hal tersebut cukup menarik.

Itu terjadi kepada gelandang Manchester United, Scott McTominay, di jeda internasional saat ini bersama timnas Skotlandia. Pada dua laga Kualifikasi Piala Eropa 2024 produk akademi Man United mencetak empat gol.

Dua gol saat Skotlandia menang 3-0 atas Siprus dan dua gol kontra Spanyol (2-0) di laga teranyar yang dimainkan di Hampden Park, Rabu (29/03) dini hari WIB. Tak ayal performa pemain berusia 26 tahun itu jadi sorotan.

Maklum saja jangan untuk mencetak gol, musim ini McTominay tak banyak bermain di Man United terutamanya setelah kedatangan Christian Eriksen, Casemiro, dan Marcel Sabitzer. McTominay telah bermain 32 kali tapi sebagian besar datang dari bangku cadangan dari total 1.388 menit laga.

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Inggris Kalahkan Italia, Portugal Berpesta Gol

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Skotlandia Tekuk Spanyol di Hampden Park

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Prancis Menang Tipis, Belanda Bangkit dari Kekalahan

Catatan menariknya adalah menurut ESPN, McTominay mencetak lebih banyak gol dalam kurun waktu tiga hari dengan Skotlandia (empat gol) ketimbang Man United dalam 15 bulan terakhir (tiga gol).

Performa bagusnya itu dapat menjadi pertimbangan bagi Erik ten Hag di Man United, apalagi musim ini pelatih asal Belanda tersebut cukup sering bereksperimen seperti menempatkan Luke Shaw sebagai bek tengah, Wout Weghorst sebagai gelandang serang, dan Bruno Fernandes sebagai winger - bukan tak mungkin McTominay jadi gelandang serang atau penyerang.

"Saat masih kecil, saya adalah seorang gelandang serang, kemudian saya menjadi lebih seperti gelandang tengah yang bertahan. Tapi saya suka melakukan keduanya, saya suka masuk ke dalam kotak tetapi saya juga suka membantu rekan satu tim saya bertahan juga," ucap McTominay memberi tahu Viaplay.

"Bagi saya, saya harus terus melakukan itu, saya tahu saya bisa menambah lebih banyak gol dan assist untuk permainan saya, dan saya pikir dua pertandingan terakhir adalah contoh yang bagus untuk itu."

Gol McTominay ke gawang Spanyol itu bahkan dibandingkan dengan legenda Chelsea, Frank Lampard, yang juga berposisi sebagai gelandang. Hal itu dituturkan oleh pandit TalkSPORT, Jason Cundy.

"Dia (Lampard) biasanya mencetak gol dengan tendangan kencang (dari luar kotak penalti), keduanya (McTominay dan Lampard) punya gol yang sangat sama. Sedikit dengan gaya Lampard, caranya dia tiba di waktu yang tepat, caranya ia menyelesaikan peluang dengan sangat baik," papar Cundy.

Penampilan bagus McTominay itu akan jadi opsi bagi Ten Hag di kala Eriksen dan Sabitzer cedera, serta Casemiro absen karena akumulasi kartu. McTominay diprediksi akan kembali bermain dengan tandemnya seperti musim lalu, Fred.

Scott McTominay Manchester United Skotlandia Timnas skotlandia Piala Eropa 2024 Kualifikasi Piala Eropa 2024
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan