Cetak Fastest Lap, Mulai F1 2019, Pembalap Direncanakan Dapat Poin

Hendry WibowoHendry Wibowo - Sabtu, 09 Maret 2019
Cetak Fastest Lap, Mulai F1 2019, Pembalap Direncanakan Dapat Poin
Ilustrasi Balapan F1 (Zimbio)

BolaSkor.com - Liberty Media selaku penyelenggara Formula 1 terus melakukan inovasi agar ajang balap jet darat semakin menghadirkan persaingan yang menarik.

Terbaru jelang F1 musim 2019, direncanakan, pembalap yang mencetak fastest lap dan finis di luar 10 besar, bakal mendapatkan poin.

Baca Juga:

Charles Leclerc, Mutiara yang Siap Bersinar di F1 2019

Tim Papan Tengah Dekati Papan Atas di F1 2019

Selama ini, pembalap yang mendapatkan poin di setiap lomba hanya yang sukses finis 10 besar. Dilansir Crash.net, regulasi poin untuk fastest lap sudah mendapat lampu hijau dari FIA World Motor Sport Council (WMSC).

Namun sebelum bisa diterapkan pada lomba putaran pertama F1 musim ini di Sirkuit Melbourne, Australia, 15-17 Maret, regulasi ini harus terlebih dahulu disetujui Komisi F1 dan Strategy Working Group.

Jika benar-benar masuk regulasi, maka untuk kali pertama sejak era 1950-an, pembalap yang membukukan fastest lap mendapatkan poin di F1.

Meskipun bertujuan agar persaingan lebih menarik, banyak suara miring terkait regulasi ini. Adalah fakta poin yang didapat pencetak fastest lap tidak terlalu memengaruhi persaingan jadi juara dunia.

Banyak yang meyakini, F1 seharusnya mencontoh ajang Formula E. Ajang yang melombakan mobil listrik tersebut juga menggaransi pembalap yang meraih pole position mendapatkan tiga poin. Alhasil ketersediaan poin untuk bersaing di jalur juara dunia semakin banyak.*

Baca Berita Selengkapnya soal F1 Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Formula 1 Formula 1 2019 Liberty Media
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan