Cetak Gol dan Assist, Raphinha Marah kepada Xavi Hernandez

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 17 Februari 2023
Cetak Gol dan Assist, Raphinha Marah kepada Xavi Hernandez
Raphinha (Twitter)

BolaSkor.com - Raphinha bisa dibilang menjadi penyelamat Barcelona saat menjamu Manchester United pada leg pertama babak play-off Liga Europa 2022-2023. Namun winger berkebangsaan Brasil itu tertangkap kamera marah-marah kepada pelatihnya, Xavi Hernandez.

Dalam laga yang berlangsung di Camp Nou, Jumat (17/2) dini hari WIB, Barcelona dan Manchester United bermain imbang 2-2. Raphinha terlibat langsung dalam dua gol Blaugrana.

Raphinha memberikan assist dari sepak pojok saat Marcos Alonso memecah kebuntuan. Ia kemudian menghindarkan Barcelona dari kekalahan saat umpan silangnya melesat masuk ke gawang David De Gea pada menit ke-76 dan mengubah skor menjadi 2-2.

Baca Juga:

Barcelona 2-2 Manchester United: Hilangnya Tuah Camp Nou di Eropa

Hasil Liga Europa: Barcelona dan Manchester United Sama Kuat, Juventus Batal Menang

Manchester United Lebih Suka Jumpa Barcelona di Final

Tujuh menit setelah gol tersebut, Raphinha berulah. Ia terlihat sangat marah karena ditarik keluar dan digantikan Ferran Torres.

Raphinha berjalan keluar lapangan dengan wajah kesal. Ia kemudian melakukan tos dengan Xavi tanpa melihat.

Raphinha melampiaskan kemarahannya di bangku cadangan. Ia memukul kursi hingga harus ditenangkan Jordi Alba.

Kemarahan Raphinha mendapat perhatian Xavi. Ia bisa mengerti perasaan sang pemain ketika itu meski respons tersebut dianggap berlebihan.

"Raphinha telah meminta maaf atas reaksinya setelah pergantian pemain. Saya mengerti (perasaan) dia," kata Xavi usai laga.

"Saya pikir tidak apa-apa dia frustrasi. Namun saya mengambil keputusan terbaik untuk tim."

"Saya melihat reaksinya dengan cara yang positif. Tidak apa-apa jika pemain marah kepada saya karena pergantian pemain," tambahnya.

Kemarahan Raphinha tampaknya memang hanya emosi sesaat. Raphinha merasa masih bisa memberikan kontribusi dan tidak ingin ditarik keluar.

Namun Raphinha tak butuh waktu lama untuk mengakui kesalahannya. Ia menegaskan masalah ini sudah selesai di ruang ganti.

"Saya sudah berbicara dengan Xavi. Saya mengambil kesempatan untuk meminta maaf kepada semua orang, kepada pelatih lagi, kepada Ferran, kepada tim dan kepada para penggemar," kata Raphinha.

"Terkadang Anda sangat ingin membantu sehingga Anda melewati batas dan saat-saat seperti itu Anda tidak bisa mengendalikan. Saya membuat kesalahan dan saya minta maaf."

Raphinha Barcelona Xavi Hernandez Liga Europa Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan