Cetak Gol Debut, Alejandro Garnacho Pecahkan Rekor Legenda Manchester United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 04 November 2022
Cetak Gol Debut, Alejandro Garnacho Pecahkan Rekor Legenda Manchester United
Alejandro Garnacho (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United memang gagal mewujudkan targetnya saat bertandang ke markas Real Sociedad pada laga terakhir fase grup Liga Europa 2022-2023. Namun pertandingan ini memberikan kenangan indah kepada Alejandro Garnacho.

Dalam laga yang berlangsung di Estadio Anoeta, Jumat (4/11) dini hari WIB, Manchester United harus mengalahkan Sociedad dengan selisih dua gol untuk merebut status juara grup. Namun Setan Merah akhirnya hanya mampu menang tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan Manchester United dicetak oleh Garnacho pada menit ke-17. Tembakannya dari sudut sempit memanfaatkan umpan Cristiano Ronaldo tak mampu diantisipasi Alex Remiro.

Baca Juga:

Respons Erik ten Hag Usai Manchester United Gagal Jadi Juara Grup

Daftar 16 Tim yang Lolos ke Fase Gugur Liga Europa 2022-2023

Profil Alejandro Garnacho: Wonderkid Man United yang Diperebutkan Spanyol dan Argentina

Gol tersebut merupakan yang pertama dicetak Garnacho untuk tim utama Manchester United. Meskipun ia sudah melakoni debut jelang berakhirnya musim lalu.

Garnacho mencetak gol perdananya ini pada usia 18 tahun 125 hari. Ia pun kini resmi menjadi pencetak gol termuda Manchester United di kompetisi Eropa yang berasal dari luar Inggris.

Rekor ini sebelumnya dipegang oleh George Best. Legenda Manchester United itu melakukannya saat berusia 18 tahun 158 hari saat berhadapan dengan Djurgardens IF pada 1964 silam.

Tak heran jika Garnacho pantas mendapatkan pujian berkat torehan tersebut. Manajer Manchester United, Erik ten Hag menjadi salah satu yang melakukannya.

"Saya sangat senang dengan penampilannya (Garnacho), dia adalah ancaman. Saya harap dia dapat melanjutkan prosesnya," kata Ten Hag usai laga kepada BT Sport.

"Dia adalah ancaman, bisa mencetak gol dan bertahan dengan baik. Jika dia bisa melanjutkan ini maka saya sangat senang."

Garnacho memang salah satu wonderkid Manchester United yang mencuri perhatian sejak musim lalu. Ia kerap mencetak gol-gol indah bersama tim cadangan.

Garnacho kian dilibatkan ke tim utama Manchester United sejak awal musim ini. Ia tercatat sudah membukukan empat penampilan di semua kompetisi.

Pemain berkebangsaan Argentina itu pun tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya. Mencetak gol dengan tim utama Manchester United sudah menjadi ambisinya.

“18 tahun dan 125 hari memimpikan momen ini. Terima kasih idola, Cristiano Ronaldo," tulis Garnacho dalam unggahan di Instagram.

Manchester United Alejandro Garnacho Liga Europa Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan