BolaSkor.com - Pemain sayap FK Senica, Egy Maulana Vikri, berhasil mencetak gol debut di Timnas Indonesia Senior, ketika mengalahkan Taiwan 3-0. Ini merupakan laga kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Chang Arena, Senin (11/10) malam WIB.

Dua gol Skuat Garuda lainnya dilesakkan oleh Ricky Kambuaya (55'), dan Witan Sulaeman (93'). Hasil ini membuat Skuat Garuda lolos ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023. Timnas Indonesia unggul agregat 5-1, setelah menang 2-1 pada pertemuan pertama.

Egy mengatakan, gol hanyalah bonus. Hal yang paling penting tentu meraih kemenangan bagi Timnas Indonesia. Sehingga bisa lolos ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga:

Timnas Depak Taiwan, Sepak Bola Indonesia Lebih Baik Lagi ke Depannya

Bantai Taiwan, Timnas Indonesia Lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023

"Saya senang (bisa mencetak gol debut). Tidak penting siapa yang mencetak gol. Hal yang terpenting adalah kemenangan tim. Kita bisa memenangkan pertandingan. Gol adalah bonus, yang penting kemenangan tim dan memberikan yang terbaik untuk tim," ungkap Egy dalm konferensi pers usai laga.

"Terima kasih kepada seluruh suporter yang mendukung Timnas Indonesia untuk lebih baik lagi, lebih baik lagi," tambahnya.

Di babak Kualifikasi Piala Asia 2023, Indonesia masuk ke dalam pot 4 dari 24 negara peserta. Indonesia bersama Nepal, Mongolia, Bangladesh, Sri Langka, dan pemenang antara Kamboja kontra Guam.

Sedangkan, Thailand dan Filipina ada di pot kedua. Lalu Malaysia dan Singapura di pot ketiga. Vietnam menjadi satu-satunya negara yang sudah lolos ke putaran final Piala Asia 2023 di China.

24 negara Kualifikasi Piala Asia 2023 akan diundi masuk ke dalam enam grup, dengan memainkan sistem kandang-tandang pada pada 1 Februari-27 September 2022. Enam juara grup dan lima runner-up terbaik berhak lolos ke putaran final Piala Asia 2023 di China.